Penyaluran bantuan bibit jagung di desa Lamakkaraseng Bone

KORANSERUYA.COM–Gerakan Pemuda Tani (Gempita) Bone menyalurkan bantuan bibit jagung hibrida untuk 13 kelompok tani di Desa Lamakkaraseng Kecamatan Ulaweng Kabuapten Bone, Sabtu 18 November 2017.

Penyaluran bibit tersebut merupakan bagian dari program Gempita untuk mendorong swasembada pangan di Bone, Gempita sendiri memiliki lebih dari 800 kelompok tani binaan dengan areal tanam jagung hibrida 20.000 Hektar yang tersebar di 27 Kecamatan se-Kabupaten Bone.

Ketua Gempita Bone, Andi Muh Zaidil mengatakan, sejauh ini progres distribusi bantuan benih jagung 50 persen sudah disalurkan ke petani, kata dia upaya Gempita Bone terus dilakukan agar produksi jagung hibrida di Bone terus meningkat.

“Kita targetkan 5-10 ton hasil panen tiap hektar, dan untuk penyaluran bibit jagung ini Insya Allah, Bulan ini distribusi di 27 kecamatan Kabupaten Bone akan rampung,” kata Zaidil.

Kepala Desa Lamakkaraseng Kecamatan Ulaweng Kabuapten Bone, Andi Tambaru mengapresiasi program Gempita untuk meningkatkan produksi jagung khususnya di desa Lamakkaraseng.

“Sebagian besar petani di desa ini menanam jagung Hibrida, tentu dengan program dari Gempita, akan memaksimalkan produksi panen jagung secara signifikan,” Kata Tambaru.

Sekedar diketahui, Gempita merupakan gerakan yang dibuat langsung Menteri Pertanian RI untuk percepatan swasembada pangan dan regenerasi petani, dimana gerakan ini hadir sebagai bentuk keresahan pemerintah untuk menarik minat pemuda untuk segera bertani. (abdulwarishasrat)