Latihan persiapan wisuda 116 taruna ANT dan ATT IV SMKN 3 Pelayaran Palopo
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM Sebanyak 116 taruna ANT dan ATT IV SMKN 3 Pelayaran Palopo, sejak tiga pekan terakhir ini rutin melakukan latihan atau gladi dalam rangka wisuda yang akan digelar, Selasa (14/11) besok.  Sejumlah taruna yang ditunjuk membawakan acara seperti  parade baris berbaris, atraksi drum band dan lain-lain sudah berjalan dengan baik.

Kepala SMKN 3 Pelayaran Palopo , Ridwan Palambanan, mengatakan pihak sekolah saat ini telah berupaya dengan baik dalam menyiapkan para wisudawan agar proses acara wisuda nantinya bisa berjalan lancar. ” Persiapannya sudah hampir rampung. Kami berupaya dengan maksimal agar acara wisuda nanti bisa berjalan dengan lancar,”kata Ridwan kepada KORAN SeruYA baru-baru ini.

Bidang Program SMKN 3 Palopo, Bambang Supriadi mengatakan walaupun pelatihan ini sudah berlangsung selama beberapa pekan, pihak sekolah tetap melatih para tarunanya tersebut agar dalam acara wisuda nanti para taruna tersebut bisa tampil baik .” Kami ingin segala sesuatunya dalam acara wisuda nanti bisa berjalan lancar dan baik,” katanya.

Dia mengatakan latihan terkadang digelar pada siang hari. Hal ini sengaja dilakukan untuk membiasakan para wisudawan dimana acara akan berlansung dari pagi hingga siang hari . Untuk diketahui wisudawan yang dilaksanakan pada tahun ini adalah wisuda terbesar dari sejak sekolah ini didirikan. Ada 116 taruna  yang terdiri dari 61 ANT IV dan 55 ATT IV. Selain itu diacara wisuda tersebut akan nampak berbeda , dengan 3 taruni dari ANT IV yang akan diwisuda. (jun/adn)