arema fc, piala presiden, cristian gonzales
Cristian Gonzales (Arema FC).

KORANSERUYA.com–Cristian Gonzales menjadi bintang kemenangan Arema FC atas Semen Padang pada laga leg kedua semifinal Piala Presiden 2017. Pada pertandingan di Stadion Kanjuruhan, Malang, Minggu (5/3) malam Wita, Arema menang 5-2 (Aggregat 5-3).

Hebatnya, lima gol Arema pada laga tersebut diborong El Loco, julukan Gonzales. Arema sendiri sempat tertinggal dua gol oleh aksi Marcel Sacramento dan Vendry Mofu.

Arema yang kalah 0-1 di leg pertama dituntut menang dua gol pada laga ini. Alih-alih menyamakan aggregat, Singo Edan justru kebobolan lebih dulu pada menit 23.

Kelengahan lini belakang Arema dalam mengantisipasi umpan crossing membuat Marcel Sacramento leluasa melepaskan sepakan voli dari jarak dekat. 1-0 Semen Padang memimpin, aggregat 0-2 untuk Kebau Sirah.

Hanya tiga menit berselang, Semen Padang menggandakan keunggulan. Marcelo Vendry Mofu melakukan umpan satu dua yang membuat Mofu bisa melewati kiper Arema, Kurnia Meiga sebelum menceploskan bola ke gawang yang sudah kosong.

Namun Arema hanya butuh waktu satu menit untuk merubah kembali skor menjadi 1-2. Cristiano Gonzales lolos dari kawalan pemain belakang Semen Padang yang memudahkannya menyontek bola. 1-2 skor sementara.

Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan bergemuruh ketika tim kesayangan mereka sukses menyamakan skor pada menit 30. Kembali El Loco mencatatkan namanya di papan skor.

Kali ini eks striker PSM Makassar itu mencetak gol dari tendangan bebas cantik yang tidak bisa diantisipasi kiper Semen Padang, Ridwan. 2-2 skor, aggregat menjadi 2-3, Semen Padang masih unggul.

Arema semakin bersemangat mengejar ketinggalan aggregat gol di babak kedua. Dan El Loco kembali jadi momok bagi lini pertahanan Semen Padang yang sebelum laga leg kedua semifinal ini belum pernah kebobolan sepanjang turnamen Piala Presiden 2017.

Tepatnya pada menit 65, El Loco kembali membobol gawang M Ridwan. Kali ini kiper Semen Padang itu yang melakukan kesalahan antisipasi bola crossing yang membuat bola mengenai kepala Gonzales. Bola mengarah ke gawang Semen Padang yang sudah kosong.

Arema berbalik unggul 3-2. Aggregat menjadi sama 4-4, namun Semen Padang unggul agresif di kandang lawan.

Tensi pertandingan mulai meninggi, beberapa kali benturan antar pemain, hingga berbuah pelanggaran.

Sejumlah pemain emas mampu diciptakan Arema di menit-menit akhir laga namun mereka gagal menambah pundi gol. Seperti pada menit 84 ketika sepakan Adam Alis masih bisa digagalkan pemain belakang Semen Padang. Dalam tayangan ulang, bola sebenarnya sudah melewati garis gawang, namun wasit menilai belum terjadi gol.

Akhirnya, Arema memastikan tiket final setelah El Loco mencetak gol keempatnya pada laga ini pada menit 89. Crossing dari sayap kiri disundul dengan sempurna oleh Gonzales. 4-2 skor yang berarti Arema menang aggregat 4-3.

Hingga pertandingan berakhir, skor akhir 4-2 tidak berubah. Dengan demikian, Arema berhak melaju ke final Piala Presiden 2017 menghadapi Pusamania Borneo FC yang lebih dulu lolos usai mengalahkan Persib Bandung.

Susunan pemain:

Arema FC: Meiga, Arthur, Junda, Beny (c), Syaiful, Hanif, Adam Alis, Felipe, Vizcarra, Nasir, Gonzales

Semen Padang: Ridwan, Boas, Cassio, Novan, Novrianto, Finno, Kevin, Jae Sung, Mofu, Adi, Marcel (c).

(kin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 3 =