KORANSERUYA.COM–Untuk memaksimalkan peran dan partisipasi pemilih pemula di Kabuapten Bone, KPU kabupaten Bone dan Organisasi Gerakan Pemuda Progseresif (GPP) Kabupaten Bone menggelar sosialisasi dihadapan puluhan mahasiswa dan aktifis pemuda yang ada di Bone.
Kegiatan sosialisasi ini digelar di Cafe Teras, Minggu 12 November 2017
Ketua GPP Kabupaten Bone, Ajis Alkatiri mengatakan melalui sosialisasi tersebut diharapkan pemuda ‘generasi milenial’ melek politik dan tidak apatis terhadap dinamika politik saat ini. Pemilih pemula adalah objek demokrasi yang belum maksimal dalam peranannya untuk membangun politik cerdas khususnya di Bone.
“Kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran partisipasi pemilih, jangan sampai sikap apatis menjadi frame khususnya pemilih pemula pada ajang demokrasi seperti Pilkada mendatang,” kata Ajis.
Apalagi sekarang jaman gadget, lanjut Ajis, bahkan pemilik smartphone di Bone rata rata satu orang hingga sampai dua smartphone, tentunya hal tersebut menjadi salah satu jalan informasi untuk mencari informasi seputar pemilihan umum dan pesta demokrasi.
Pada sosialisasi tersebut, GPP Bone menghadirkan Akademisi Ali Anas dari Fisip Unhas yang membawakan materi Optimalisasi Peran Pemilih Pemula menghadapi pilkada Serentak 2018 dan Saenal dari Praktisi Media yang membawakan materi Merebut Hati “pemilih narsis” 2018; dalam perspektif media dan jejaring sosial. (abdulwarishasrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =