Martha Lolopayung Wilhelm, bersama suaminya, Pither Wilhelm, menghadiri pelantikan pengurus IKAT Luwu Utara.
Martha Lolopayung Wilhelm, bersama suaminya, Pither Wilhelm, menghadiri pelantikan pengurus IKAT Luwu Utara.
Topik Populer
#Gempa Palu

MASAMBA–Acara Pengukuhan Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKAT) Kabupaten Luwu Utara, Sulsel, Sabtu (6/1/2018) lalu, bertabur tokoh asal Tana Toraja. Di antara tokoh Toraja yang hadir, Martha Lolopayung Wilhelm, rupanya menyita perhatian para tamu undangan yang hadir. Wanita Toraja ini bersuamikan orang Jerman bernama Pither Wilhelm, dan saat ini tinggal dan menetap di Hamburg, Jerman.

Usai acara, Martha yang sudah menetap di Jerman selama 25 tahun ini tak lupa menitip pesan kepada Pengurus IKAT Luwu Utara agar senantiasa mengedepankan kerjasama dan semangat persatuan.

“Pesan saya kepada pengurus IKAT Luwu Utara yang baru dikukuhkan agar terus bersatu menjalin kerjasama yang baik di antara masyarakat asal Toraja dan masyarakat Luwu Utara,” ucap Martha.

(BERITA TERKAIT): ADVETORIAL: Martina Simon Ketua IKAT Lutra, Indah Putri: Andil Masyarakat Toraja Besar Majukan Pembangunan Luwu Utara

Hal lain yang ia tekankan adalah agar Pengurus IKAT Luwu Utara tidak masuk terlibat ke dalam dunia politik, mengingat 2018 ini adalah tahun politik, di mana Pilkada Serentak bakal dihelat pertengahan tahun ini. “Saya minta IKAT Luwu Utara untuk tidak terlibat ke dalam politik praktis. Ini tidak boleh, apalagi membawa nama organisasi,” tegas ibu dua anak, yang salah satunya bernama Bianka Lolopayung yang saat ini masih sekolah di Jerman.

Martha juga mengagumi sosok Ketua IKAT Marthina Simon. Katanya, Marthina adalah sosok perempuan yang tangguh, lincah, pintar, dan sangat loyal pada atasannya.

“Kakak saya ini adalah perempuan yang hebat. Dia agresif dan loyal pada pimpinannya. Semoga IKAT di bawah kepemimpinannya bisa berbuat yang terbaik untuk Luwu Utara,” pungkas Martha yang tak lain adalah adik kandung Marthina Simon. (har/lh)