Ketua DPRD Luwu, Andi Muharir di acara HUT RI ke-72 di Kecamatan Suli
Ketua DPRD Luwu, Andi Muharir di acara HUT RI ke-72 di Kecamatan Suli
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Ketua DPRD Luwu, Andi Muharrir menantang sejumlah siswa untuk menghafal UUD 1945 atau Proklamasi. Jika ada yang menghafal, legislator asal Partai Golkar itu akan memberikan hadiah berupa uang tunai.
Tantangan tersebut disampaikan Andi Muharrir pada saat menghadiri semarak HUT RI ke-72 di Kecamatan Suli, Senin (14/8) siang tadi. Belasan siswa baik dari SMP maupun SMA pun memberanikan diri maju ke depan panggung untuk menerima tantangan itu.

BACA JUGA : Besok, Ada Lomba Tarik Bus Bagi Anggota Polri-TNI di Luwu

Hanya saja dari sejumlah siswa yang maju, tidak ada satupun yang lancar menghafal. Andi Muharir mengaku miris dengan kondisi ini. ” Kasihan betul siswa kita sekarang tidak ada lagi yang mampu menghafal UUD dan proklamasi. Dulu, waktu masih sekolah saya hafal keduanya,” katanya.

BACA JUGA : Cakka-Judas Masih Bisa Gelar Mutasi, ini Penjelasannya…

Wakil Bupati Luwu, Amru Saher pun tak mau kalah. Dia juga menantang kepada sejumlah guru dan kepala desa untuk menghafal keduanya. Setali tiga uang, mereka pun tidak ada yang menghafal. Padahal, Amru mengaku telah menyiapkan hadiah.




Sulfia dari MAN Suli mengaku di sekolahnya memang tidak ada kewajiban untuk menghafal Proklamasi maupun UUD 1945. ” Kami hanya melihat dan mendengar di televisi kalau ada upacara,” katanya. (eca)