PALOPO – Setelah sukses menggelar Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) baik berbasis tertulis maupun berbasis komputer, tibalah saatnya bagi SMP Negeri 4 Palopo melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK).

Seperti USBN, UNBK juga digelar secara mandiri. Thamrin Risa, Kepala Sekolah SMP Negeri 4 Palopo mengatakan hari pertama pelaksanaan berjalan aman dan lancar.

Dalam prosesnya tidak ada ditemui kendala pada jaringan internet ataupun servernya. UNBK ini akan berlangsung selama empat hari, hingga kamis mendatang.

“Sama dengan USBN kemarin, cuma UNBK kami laksanakan hanya 4 hari saja, senin sampai kamis. Sejauh ini pelaksanaannya aman aman saja, tidak ada yang perlu dikhawatirkan,” kata Tamrin.

Diketahui UNBK ini di bagi dalam beberapa sesi dan menggunakan tiga ruangan yang ada di sekolah. Thamrin berharap agar pelaksanaan UNBK hingga hari terakhir bisa berjalan sukses dan lancar.

“Harapan saya mungkin sama dengan kepala kepala sekolah lainnya, supaya para siswa dimudahkan mengerjakan soal ujian dan pelaksanaan UNBK ini bisa sukses dan maksimal sampai hari terakhir. Semoga dengan optimistis kami, semua berjalan sesuai yang diinginkan,” tutupnya. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − four =