Andi Arwien.

PALOPO — Pjs Walikota Palopo, Andi Arwien sudah mengukuhkan Penjabat Sekda Palopo, Jamaluddin Nuhung di Auditorium Saokotae Palopo, Senin (23/4/18). Jamaluddin akan menjabat sebagai Penjabat Sekda selama 3 bulan ke depan dan bisa diperpanjang.

Selain menjalankan mesin pemerintahan, tugas lain yang diberikan Andi Arwien kepada Jamaluddin Nuhung ialah melanjutkan proses seleksi calon sekda defenitif. Calon sekda defenitif berasal dari hasil seleksi yang telah dilakukan pada Desember 2017 lalu. Ada 6 nama yang bersaing, masing-masing Asir Mangopo (Kadis Pendidikan), Farid Kasim Judas (Kadis DPMPTSP), Hamzah Jalante (Kepala BPKAD), Samil Ilyas (Kepala Inspektorat), Ilham Tahir (Kepala Balitbangda) dan Firmanza (Kepala Bappeda).

“Sebenarnya nama hasil seleksi itu sudah di proses untuk ditetapkan sebagai Sekda defenitif. Hanya saja dianggap masih ada yang kurang. Dan datanya disimpan saja,” kata Andi Arwien kepada Koranseruya, usai melantik Jalamluddin Nuhung.

Arwien menambahkan, kekurangan hasil seleksi tersebut diantaranya, fungsi seleksi calon sekda defenitif belum dilaporkan ke Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN). Termasuk belum dilaporkan ke Gubernur Sulsel. Sementara masa jabatan Plt Jamaluddin Nuhung sudah berakhir. “Makanya kita usulkan dan menetapkan Jamaluddin Nuhung sebagai Penjabat Sekda Palopo. Salah satu tugasnya mempersiapkan atau melanjutkan proses calon sekda defenitif,” jelas Arwien.

Menanggapi tugas tambahan itu, Jamaluddin mengaku akan melihat situasi yang ada. “Ya, nanti kita liat saja,” singkat Jamaluddin. (asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

17 − 14 =