Hasil Undian Perempat Final Liga Champions, Wakil Inggris Saling ‘Bunuh’

841

SWISS — Undian perempat final Liga Champions sudah dilakukan di Nyon, Swiss Jumat (15/3/2019) waktu setempat.

Undian kali ini dibantu oleh eks kiper Inter Milan, Julio Cesar.

Hasilnya cukup bikin geleng-geleng kepala.

Pertandingan pertama yang akan berlangsung di babak perempatfinal adalah antara Ajax kontra Juventus.

Dalam pertemuan tersebut, Ajax bakal tampil sebagai tuan rumah lebih dulu. Menghadapi Juve jelas merupakan tugas sulit bagi Ajax, mengingat di kubu lawan terdapat nama Cristiano Ronaldo.

Sementara itu, laga perempatfinal berikutnya menghadirkan duel antara dua tim asal Inggris, yakni Tottenham Hotspur kontra Manchester City. Mereka akan saling ‘bunuh’ untuk memperebutkan tiket semifinal.

Jika menilik pada kekuatan di atas kertas, Man City jelas diunggulkan untuk bisa lolos ke semifinal. Akan tetapi, patut dicatat, baik Man City maupun Spurs bisa dibilang minim sejarah di pentas Liga Champions, sehingga membuat duel mereka berimbang.

Di pertandingan perempatfinal lainnya, Barcelona akan berhadapan dengan Manchester United. Laga ini tentunya bakal menjadi pertandingan menarik mengingat kedua klub memiliki sejarah yang sama besarnya. Menghadapi laga ini, Barca jelas memiliki ambisi untuk bisa lolos ke semifinal, setelah pada tiga musim terakhir selalu gugur di delapan besar.

Adapun pertandingan terakhir di babak perempatfinal kali ini mempertemukan Liverpool kontra Porto.

Liverpool tentunya difavoritkan untuk bisa mengalahkan Porto. Akan tetapi, jika The Reds menembus semifinal, mereka akan berhadapan dengan pemenang dari pertandingan Barca kontra Man United. Sedangkan di semifinal lainnya, pemenang laga antara Ajax vs Juventus akan berhadapan dengan pemenang pertandingan Spurs vs Man City.

Adapun jadwal perempat final Liga Champions berlangsung 9 – 10 April 2019 (Leg 1) dan 16-17 April 2019 (Leg 2).

Setelah itu, para partisipan Liga Champions harus melalui leg 1 semifinal (30 April – 1 Mei 2019) dan leg 2 semifinal (7 – 8 Mei 2019). Setelah itu, barulah mereka bisa beraksi di panggung final pada Sabtu (1/6/2019). (*/asm)