LUTRA – Prestasi membanggakan kembali ditoreh Luwu Utara di Porseni IGTKI PGRI Tingkat SulSel. Ikatan Guru Taman Kanak-kanak Indonesia (IGTKI) Luwu Utara ini berhasil menjadi Juara Senam Gerak dan Lagu untuk Guru pada Porseni IGTKI Tingkat Provinsi dan berhak mewakili SulSel di kejuaraan yang sama tingkat nasional. Hal tersebut diungkapkan Sekretaris IGTKI Lutra, Sriwati Patiwiri, Minggu (20/10), di Masamba.

“Alhamdulillah. Kami berhasil menjadi juara senam gerak dan lagu di Porseni IGTKI Tingkat Provinsi dan akan bersaing di Tingkat Nasional pada 1 – 3 November 2018 mendatang di Jakarta,” ungkap Sriwati.

Tim Senam IGTKI Luwu Utara berjumlah enam orang, dan akan bergabung dengan kontingen dari daerah lainnya mewakili Sulsel. Enam orang tersebut adalah Sriwati, Debby, Tiska, Nurliah, Lilis, Rabiah dan Sri Wulan.

Sriwati mengatakan, Tim Senam IGTKI Luwu Utara akan berangkat pada 30 Oktober 2018. Rencananya mereka akan dilepas Bupati Luwu Utara.

“Insya Allah, dalam waktu dekat ini kami bersama Kepala Dinas Pendidikan akan menghadap ke ibu Bupati untuk bersilaturahim dan meminta dukungan beliau agar kami bisa sukses di Porseni Nasional,” tuturnya.

Sriwati juga pencipta Senam Gerak dan Lagu. “Senam ini 3 bulan lalu saya buat gerakannya,” ungkapnya.

Kontingen Sulsel di Porseni IGTKI Tingkat Nasional berkekuatan 32 orang. Enam orang berasal dari Luwu Utara untuk Cabang Senam Gerak dan Lagu. Porseni IGTKI PGRI Tingkat Nasional sendiri akan diikuti 34 Provinsi di Indonesia.

“Kontingen Sulsel akan menempati Hotel Mercury Ancol Jakarta selama Porseni berlangsung, dan Kadis Pendidikan akan hadir memberikan kami support,” pungkas guru yang pernah belajar di Australia itu. (hms/lh/liq)