PALOPO – Ikatan Alumni UNCP bekerja sama dengan Organisasi Trip Trooper dan KAMI S2UCP melakukan kegiatan penggalangan dana untuk bantuan peduli pendidikan dan penderita tumor melalui bazar akuistik, penjualan tshirt dan kotak koin.

Program “Kita Adalah Mereka” merupakan lanjutan dari program tersebut, dengan menyampaikan amanah dari para donatur kepada Sekolah Dasar Filial Lempo yang terletak di Kecamatan Latimojong Dusun Lempo.

Penyerahan bantuan pendidikan dilakukan secara langsung oleh Syahrir (perwakilan IKA UNCP dan KAMIS2UCP), Billang, Mala dan Monik (perwakilan Trip Trooper) serta 3 orang relawan yakni Unjunk, Putra Wiranata dan Reski yang dilakukan pada tanggal 21-22 April yang lalu.

Ketua IKA UNCP, M Rajab berharap masih akan lebih banyak lagi lembaga/organisai yang hadir dan mampu menunjukkan kepedulian terhadap sesama serta mampu untuk meningkatkan kerjasama antar lembaga atau organisasi pemuda.

“Terima kasih yang sebesar besarnya kepada seluruh Donatur serta person yang terlibat paga program tersebut,” ujar Rajab dibarengi harapan Ketua Trip Trooper Billang, Ketua KAMIS2UCP, Alfian Makmur serta Ketua KPA Gerhana Swg, Harun.

Syahrir menjelaskan, selain menyerahkan bantuan dana, tim juga melakukan pembenahan ruangan di sekolah tersebut dan menyerahkan beberapa buku pelajaran kepada siswa.

“Dikarnakan sulitnya akses transportasi ke lokasi maka Tim melakukan perjalanan dengan berjalan kaki sejauh 8 km menuju lokasi sekolah dan harus bermalam di dusun lempo selama 1 malam untuk kemudian melakukan pembenahan esok harinya,” ungkapnya.

“Melanjutkan Program peduli sesama kali ini IKA UNCP bekerja sama dengan KPA GERHANA SAWERIGADING menyerahkan bantuan dana di RS Batara Guru, Belopa pada Selasa, 8 Mei 2018 kepada seorang anak penderita kanker mata yang bernama Gibran usia 2 tahun asal larompong. Kabarnya dihari yang sama Gibran akan dirujuk Ke RS Makassar untuk melakukan operasi,” pungkas Syahrir. (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

two × one =