Bupati Lutra, Indah Putri melantik Aris sebagai Direktur PDAM Tirta Bukae periode 2017-2021.

KORANSERUYA.COM — Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani mengambil sumpah dan melantik Direktur PDAM Tirta Burake Kabupaten Luwu Utara, periode 2017-2021.

Indah melantik Drs Aris M sebagai direktur baru. Pengambilan sumpah dilakukan di Aula Dinas Pendidikan Luwu Utara, Rabu (1/11/17) siang.

Dalam sambutannya, ada beberapa poin penting yang disampaikan Indah. Indah mengaku menghargai semua tahapan yang telah dilalui, termasuk dalam seleksi direktur PDAM.

“Masih banyak Pekerjaan Rumah (PR) yang akan dilaksanakan. Tugas bapak menyangkut dasar hidup hajat orang banyak, bagaimana PDAM dapat berperan secara aktif, mengingat bahwa masih banyak masyarakat yang menggunakan sumur,” katanya.

“Direktur yang baru harus bekerja ekstra, silakan cari apa yang menjadi masalah sehingga masyarakat yangbelum menyambung ke PDAM bisa menjadi pelanggan,” tambahnya.

Direktur PDAM Tirta Bukae, Drs Aris menandatangani berita acara pelantikan.

Bahkan, Bupati perempuan pertama di Sulsel itu menantang Aris untuk membuat air minum yang di produksi sendiri.

“Karena tugas saudara bukan hanya mempersiapkan persediaan air bersih, tapi juga air minum. Saya berikan waktu 2 tahun untuk melihat kinerja direktur,” imbuh Indah.

Tidak hanya itu, Indah juga meminta, segala potensi sumber daya yang dimiliki, harus diarahkan semaksimal mungkin, untuk mencapai hasil yang lebih maksimal.

Unsur forkopimda menghadiri pelantikan Direktur PDAM Tirta Bukae.

“Kami berharap PDAM Tirta Bukae, akan mengurangi ketergantungannya kepada Pemerintah Kabupaten Luwu Utara sebagai pemilik. Pekerjaan yang lain adalah, tingginya kebocoran air bersih kita. Tingkat kebocoran PDAM sampai 37%, dimana ambang batas yang ditetapkan pemerintah hanya mencapai 20%, diharapkan Dirut PDAM, dapat mencarikan solusi terkait kebocoran PDAM tersebut,” tandasnya.

Hadir dalam pelantikan tersebut, unsur forkopimda, sekretaris daerah, asisten bupati, pimpinan SKPD lingkup Pemda Lutra dan lainnya. (adv/luk)