LUTRA – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melantik, mengukuhkan dan mengambil sumpah 343 Pejabat Fungsional di Lapangan Upacara Kantor Bupati, Kamis (17/5). 343 pejabat fungsional ini terdiri dari Kepala UPT Satuan Pendidikan TK sebanyak lima orang, Kepala UPT Satuan Pendidikan SD 242 orang, Kepala UPT Satuan Pendidikan SMP 70 orang, dan Koordinator Urusan Pendidikan Wilayah Kecamatan 12 orang, serta Kepala UPT Puskesmas 14 orang.

Pelantikan yang dilakukan Bupati bertepatan dengan hari pertama umat muslim berpuasa di Bulan Suci Ramadan. Ini pula yang membuat Ketua DPRD Luwu Utara, Machfud Yunus, memberikan apresiasi terhadap pelaksanaan pelantikan tersebut.

“Pelantikan ini sangat luar biasa karena bertepatan dengan bulan suci ramadan, apalagi dirangkaikan dengan acara buka puasa bersama yang diikuti seluruh ASN dan tenaga honor. Ini patut kita apresiasi bersama bahwa ini sebuah langkah yang baik,” tutur Machfud usai acara pelantikan.

Bagi Machfud, pelantikan yang dilakukan Bupati adalah hal yang wajar. Apalagi, kata Machfud, ada perubahan nomenklatur yang dulunya Kepala Sekolah sekarang menjadi Kepala UPT Satuan Pendidikan. Begitu pula dengan Kepala Puskesmas berubah menjadi Kepala UPT Satuan Kesehatan.

“Jadi pelantikan ini merupakan hal yang biasa dalam pemerintahan, apa lagi tidak ada yang merasa dirugikan,” terangnya.

Kepada Pejabat Fungsional yang dilantik, Machfud berpesan agar senantiasa bekerja dengan baik dan profesional, serta menjalankan tugas dan fungsinya secara maksimal.

“Jalankan ki tugas ta dengan baik dan selalu ki profesional dalam melaksanakan tugas dan jangan ada pilih kasih dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” imbau Mahfud.

Selain Machfud Yunus, Wakil Ketua DPRD Andi Sukma dan Anggota DPRD Rudi Hartono juga terlihat hadir dalam acara pelantikan tersebut (lh-hms/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 4 =