Indah Putri Indriyani
Indah Putri Indriyani

KoranseruYA. Com – Trend batu akik sudah lama berlalu. Namun, Buppati Luwu Utara, Indah Putri Indriyani, malah meminta kepada 50 guru yang lulus dalam Program Sarjana Mengajar di wilayah terpencil untuk menjadi tukang gosok batu.

Apa pasal? Indah mengibaratkan siswa itu seperti baru. Dia harus dipoles atau digosok oleh tukang batu yang profesional agar menghasilkan batu-batu yang bernilai tinggi. ” Jadi, guru itu harus menjadi tukang gosok batu,” katanya di Masamba, siang ini.

Bupati perempuan pertama di Sulsel ini menambahkan, batu tidak boleh asal poles. Kalau dipoles oleh orang-orang yang memang tidak biasa memoles, maka batu itu bisa pecah dan rusak, sehingga menjadikannya tidak bernilai. “Supaya batu ini bernilai tinggi, maka harus digosok oleh tukang batu profesional. Nah, guru itu ibarat tukang gosok batu profesional yang nantinya bisa memoles siswanya menjadi siswa yang berkualitas,” katanya.

Hanya guru yang profesional katanya, yang bisa melahirkan orang-orang hebat. Orang hebat bisa menghasilkan beberapa karya hebat, tapi guru hebat bisa menghasilkan ribuan orang hebat. (luk/adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − eight =