Indah Putri Indriyani

KORANSERUYA.COM — Dalam rangka menggaungkan gerakan konsumsi pangan lokal, Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kabupaten Luwu Utara menggelar Lomba Cipta Menu yang Beragam, Bergizi, Seimbang dan Aman (B2SA), Senin (17/7).

Bertempat di Gedung Arma Karya Masamba, 10 Tim Penggerak PKK se-Kabupaten Luwu Utara bersaing menjadi yang terbaik dalam menciptakan dan menghadirkan menu-menu berkualitas yang memenuhi unsur B2SA. Bupati Luta, Indah Putri juga sempat hadir dalam kegiatan itu.

BACA JUGA :Tercepat di Sulsel, 76 Bidan Desa di Lutra Terima SK CPNS

Indah mengatakan, Luwu Utara mempunyai potensi pangan lokal yang patut dibanggakan karena merupakan penghasil beras, sagu dan segala macam umbi-umbian. Olehnya itu, Indah meminta kepada semua pihak untuk selalu bangga dengan potensi pangan lokal yang ada.

“Kita ini kaya dengan potensi pangan lokal. Olehnya itu, kita patut berbangga dengan potensi tersebut. Pangan lokal kita kalau diolah dengan baik, maka dia akan menjadi makanan yang berkelas. Sama di Jepang, ada makanan lokal di sana, setelah diolah, dia menjadi makanan yang sangat berkelas. Kita mau seperti itu,” terang Indah.

BACA JUGA :Kapolres Lutra: Korban Terkena Papporo Sendiri

Kepala DKP, Armiady mengatakan tujuan diadakannya lomba cipta menu adalah untuk meningkatkan pengetahuan masyarakat akan pentingnya konsumsi pangan B2SA, meningkatkan pemahaman masyarakat dalam penerapan prinsip B2SA, serta mendorong dan meningkatkan kreativitas masyarakat dalam mengembangkan atau menciptakan menu B2SA berbasis sumber daya lokal. (luk)

HASIL LOMBA CIPTA MENU B2SA

Juara I : TP-PKK Kecamatan Sukamaju
Juara II : TP-PKK Kecamatan Bone-Bone
Juara III : TP-PKK Kecamatan Malangke Barat
Harapan I : TP-PKK Malangke
Harapan II : TP-PKK Masamba
Harapan III : TP-PKK Tana Lili

Bupati Lutra, Indah Putri mencicipi menu yang di lombakan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eight − 1 =