INFO OTOMOTIF: Suzuki Perkenalkan RM-Z250 2019

1035
Suzuki RM-Z250
Suzuki RM-Z250
ADVERTISEMENT

TOKYO–Suzuki Motor of America resmi melansir model terbarunya bergenre Motorcross yaitu RM-Z250. Keduanya hadir sedikit perubahan, dibanding dengan pendahulunya.

Seperti dilansir dari Cycleworld, dua motorcross anyar dari pabrikan berlambang S ini menggunakan grafis yang berbeda. Tempat untuk nomor pelat diubah menjadi warna kuning setelah sebelumnya berwarna putih.

ADVERTISEMENT

Suzuki RM-Z250 ini juga mendapatkan sistem modul pengapian elektronik kontrol baru. Ini dipilih guna meningkatkan kinerja mesin. Motor ini dibekali dengan mesin DOHC 249-cc dengan pendingin cair dan injeksi bahan bakar dikombinasikan dengan transmisi 5 percepatan.

(BACA JUGA): Pemuda Palopo Ini Raup Jutaan Rupiah dari Bisnis Wallpaper

ADVERTISEMENT

Selain mesin tangguh Suzuki RM-Z250 juga dilengkapi Suzuki Holeshot Assist Control (S-HAC) dengan tiga mode yang bisa disesuaikan dengan kondisi track dan kebutuhan rider.

Bagian kaki-kaki motor trail anyar suzuki ini mengaplikasikan suspensi upside down pada bagian depan dan link-type monoshock dengan preload spring pada bagian belakang untuk kenyamanan saat menerabas medan berat.

Sebagai motor penjelajah ia memiliki kapasitas tangki 6,5 liter dengan bobot 106 kg. Ban yang digunakan adalah seri Dunlop MX52 dengan teknologi CTCS (Carcass Tension Control System) untuk kekakuan dan pegangan maksimum diberbagai medan. Suzuki belum mengumumkan harga motor penjelah ini.

Suzuki mengklaim, dua motor barunya ini cocok untuk pemula dan professional. Siapa saja yang menggunakan motor ini maka bisa mendongkrak performanya, karena motor ini memiliki keunggulan di kelasnya. (*/liq)

ADVERTISEMENT