BELOPA — Sejumlah partai politik sudah menyatakan sikap untuk mengusung kandidat Bupati Luwu, Basmin Mattayang.
Partai tersebut antara lain PPP, PKPI, PDIP, Hanura. Bahkan koalisi partai tersebut bakal bertambah. Sebab, sejumlah partai hingga saat ini belum menetapkan pilihannya.

Jurubicara Basmin Mattayang, Adi Atma, mengatakan, partai punya hitungan tersendiri sehingga menjatuhkan pilihannya kepada mantan Bupati Luwu itu.

” Mungkin karena beliau dianggap punya pengalaman dan berhasil saat memimpin Luwu sebelumnya,” kata Adi Atma, Minggu (19/11) malam.

Informasi yang dihimpun koran ini menyebutkan selain dianggap berpengalaman, hasil survei yang dirilis sejumlah lembaga survei menunjukkan Basmin punya elektabilitas yang tinggi dibanding rivalnya.

” Kemungkinan itu juga. Partai kan juga ingin memenangkan semua perhelatan pilkada. Mengapa Basmin? Karena peluang untuk menang lebih besar,” kata mantan Ketua PB IPMIL Raya itu.

Adapun soal pendamping, Adi mengatakan akan diumumkan secara resmi oleh partai pengusung. Kendati belum diumumkan, Basmin hampir pasti akan berpasangan dengan mantan Wakil Bupati Luwu, Syukur Bijak.

Perpaduan dua tokoh yang pada pilkada sebelumnya bertagline BAIK ini dianggap sebagai kekuatan besar. Dari segi geopolitik keduanya saling melengkapi.

Pada pilkada lima tahun lalu, pasangan BAIK hanya kalah tipis sekitar 1.400 suara dibanding pasangan Andi Mudzakkar-Amru Saher. (eca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 + 15 =