Aksi bugil yang dilakukan oknum PNS di jajaran Pemkab Toraja Utara, Provinsi Sulsel, berinisial AT, 38 tahun, jadi perhatian Mabes Polri. Aksi tak senonoh PNS ini membuat geger warga Toraja Utara yang menyaksikan aksi AT berkendara dalam kondisi telanjang bulat, Kamis 27 Juli 2017 sore lalu.
Aksi bugil yang dilakukan oknum PNS di jajaran Pemkab Toraja Utara, Provinsi Sulsel, berinisial AT, 38 tahun, jadi perhatian Mabes Polri. Aksi tak senonoh PNS ini membuat geger warga Toraja Utara yang menyaksikan aksi AT berkendara dalam kondisi telanjang bulat, Kamis 27 Juli 2017 sore lalu.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM–Aksi bugil yang dilakukan oknum PNS di jajaran Pemkab Toraja Utara, Provinsi Sulsel, berinisial AT, 38 tahun, jadi perhatian Mabes Polri. Aksi tak senonoh PNS ini membuat geger warga Toraja Utara yang menyaksikan aksi AT berkendara dalam kondisi telanjang bulat, Kamis 27 Juli 2017 sore lalu.

Namun, yang menarik, AT yang diamankan polisi di rumahnya, mengaku didepan polisi saat diperiksa, bahwa aksi nekadnya itu dilakukannya karena diancam mahluk gaib. Dia mengaku diperintah mahluk haib untuk melakukan aksi bugil bersepeda motor.

Tak hanya itu, AT mengaku bahwa mahluk gaib yang dimaksud membawa senjata (parang) dan memaksa dirinya naik motor dalam kondisi bugil.

“Saya nyimak pak. Dia (mahluk gaib) ancam saya buka baju dan celana. Saat itu saya langsung lepas semua pakaian. Diluar kesadaran saya pak,” ungkap AT dikutip dari Torajadaily.com.

AT yang juga PNS itu didampingi kedua orang tuanya saat diperiksa itu juga menceritakan kejadian aneh yang sebelumnya dialami. Dimana, kata dia gaji dan uang yang baru diterimanya disuruh buang oleh mahluk gaib.

(BERITA TERKAIT): Waduh…, PNS Toraja Utara Bugil Naik Motor Keliling Kota Bikin Heboh…




“Setiap dia datang dan ancam saya tidak kuasa menolak. Nanti ada warga yang kasih tahu baru saya sadar,” bebernya.

(BACA JUGA): Resmob Lutra Amankan Komplotan Pencuri Dump Truck di Palopo

Wakapolres Tana Toraja Kompol Z Zaalino mengatakan kasus ini menjadi perhatian Mabes Polri. Untuk Sementara pihaknya belum mengambil kesimpulan dan masih melakukan penyelidikan.

“Ini kasus kedua di Indonesia. Kami akan panggil atasan Pelaku dan menunggu pemeriksaan psikiater untuk mengetahui kondsi kejiwaan pelaku,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, seorang PNS di jajaran Pemkab Toraja Utara, berinisial AT, 38 tahun, membuat geger warga setempat. Di siang bolong, pria ini mengendarai sepeda motornya dalam keadaan telanjang bulat atau tidak mengenakan pakaian.

Aksi telanjang bulat AT ini naik motor ini, menjadi tontonan warga di sepanjang Jalan Poros Rantepao, Toraja Utara. Namun, ulah AT ini berujung ke kantor polisi. Dia diamankan Polres Tana Toraja, Kamis (27/7/2017) sore.

Personel Polres Tana Toraja mengamankan AT di rumah orang tuanya. AT adalah warga Rantelemo, Kecamatan Makale Utara, Tana Toraja. “Identitasnya sudah diketahui, dan saat ini sementara diperiksa,” ujar Kapolres Tana Toraja, AKBP Yohanes Richard Adriands.

“Sudah di test narkoba, hasilnya negatif, dan diduga karena stress hingga dia buat sensasi,” jelas AKBP Yohanes Richard Adriands.

AT tanpa busana pun lewat didepan pos jaga Satlantas Polsek Rantepao, di bundaran Kandean Dulang, dengan mengendarai motor yamaha matic. “Benar aksi itu terjadi, personel melihat dan lewat secara spontan,” ujar Panit I Satlantas Polsek Rantepao, Iptu Jatmika.

Iptu Jatmika menuturkan motor yang digunakan diduga berasal dari kota Makale, Tana Toraja. Pria tanpa busana ini memakai helm dan sepatu saat menampilkan aksi nekatnya tersebut.

Awalnya, AT sulit dikenali identitasnya karena memakai helm tertutup. Dia hanya memakai sepatu, namun tanpa baju, celana dan celana dalam.

Beberapa warga yang menyaksikan ulah AT tertawa, namun sebagian heran dan bertanya-tanya siapa pria itu. (*/cbd)