Asmaindah Jusman
Asmaindah Jusman

KORANSERUYA.COM — Ratusan masyarakat berdecak kagum menyaksikan kepiawaian mayoret Marching Band Wahana Sawerigading, yang tampil aktraktif di Belopa, Selasa (15/8). Seakan tak lelah, sang mayoret mempermainkan stiknya disambut riuh tepuk tangan.

Asmaindah saat beraksi
Asmaindah saat beraksi

Dia adalah Asmaindah Jusman. Sehari-hari, perempuan kelahiran tahun 1995 itu mengabdi sebagai honorer di Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP Kabupaten Luwu. “Saya mulai honor pertengahan 2016 lalu,” katanya kepada KoranseruYA.com.

Selama menjadi mayoret, Asmaindah mengaku sangat terkesan saat tampil di hadapan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, yang berkunjung ke Belopa beberapa waktu lalu. Perasaan grogi sempat menghantuinya. Namun, dengan berlatih keras selama tiga bulan perasaan tersebut ditepisnya.

 

Asmaindah
Asmaindah

” Saya juga banyak mendapat dukungan dari kawan-kawan yang di Marching band yang sudah senior. Bismillah, akhirnya penampilan kami sukses,” katanya.

 

Asmaindah
Asmaindah

Alumni salah satu perguruan tinggi di Palopo itu mengatakan awalnya tidak pernah sekalipun berpikir untuk menjadi mayoret. Kebetulan karena saat itu marching band mencari seorang mayoret dia langsung ditunjuk. Apalagi, dia juga menjadi sekretaris Kepala Satpol PP Luwu, Andi Iskandar. ” Saya langsung tertantang. Apalagi, kami sempat dilatih khusus selama tiga bulan sebelum tampil,” ujarnya.




Salah satu kesulitan yang dihadapi saat menjadi mayoret kata Asmaindah adalah harus banyak bergerak. Dibutuhkan tenaga ekstra. Makanya, sehari-hari dia banyak berolahraga agar staminanya tetap terjaga. Asmaindah sempat mengupload foto-fotonya saat tampil sebagai mayoret di akun Fb-nya. Wow cantiknya, kata sejumlah netizen. (eca)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − fourteen =