ilustrasi
ilustrasi

KORAN SeruYA–Orangtua Andi Islami Wafatna alias Puput bernama Guntur Andi Riu, 47 tahun, mendatangi Mapolsek Malangke Barat, Kabupaten Luwu Utara, Provinsi Sulawesi Selatan, Rabu, 22 Maret 2017, sekitar pukul 09:00 Wita.

Kapolsek Malangke Barat, AKP Dominggus Sosang, menjelaskan, orangtua Puput melaporkan bila putrinya dibawa pergi seorang lelaki tak dikenal, saat pulang les sore, di sekolahnya, Selasa (22/3/2017), sekitar pukul 16:30 Wita. Pria yang membawa Puput tersebut masih dalam proses penyelidikan.

Sesuai laporan orangtua korban, pada Selasa, 21 Maret 2017, sekitar pukul 16:30 Wita, Puput dilihat oleh teman sekolahnya dibonceng oleh seorang lelaki yang menggunakan helm dan motor matic warna merah. Sedangkan, Puput tidak menggunakan helm memakai baju kotak-kotak warna hijau, mengarah ke Kota Masamba.

“Karena tidak ada pesan atau korban tidak minta ijin kepada keluarganya, sehingga keluarganya khawatir dan berusaha menghubungi nomor HP Puput. Tapi tidak aktif. Akhirnya, orangtua korban melaporkan putri diculik pria tak dikenal,” jelas Kapolsek Malangke Barat, AKP Dominggus Sosang.

BACA BERITA TERKAIT: Kapolsek Malbar Benarkan Orangtua Korban Laporkan Anaknya Diculik, Tapiā€¦

Kapolsek dengan tiga balok di pundak ini menyebutkan, beberapa teman korban yang dimintai keterangannya, mengakui jika Puput mengaku tengah menunggu pacarnya atas nama Sa, warga Lamasi, yang katanya akan datang menjemnputnya. Katanya, pacarnya akan mengajaknya jalan-jalan.

“Jika merujuk pengakuan beberapa teman-teman Puput, yang menyebutkan Puput menunggu pacarnya di sekolahnya, kuat indikasi jika korban tidak diculik, tetapi korban dibawa kabur pacarnya,” kata AKP Dominggus Sosang.

BACA BERITA TERKAIT: BREAKING NEWS: Siswi SMP di Luwu Utara Dilaporkan Diculik 2 Pria Pakai Motor

Meski begitu, kata AKP Dominggus Sosang, pihaknya tetap menyelidiki laporan orangtua korban. “Kami sudah selidiki kasus ini. Kami tengah mencari keberadaan Sa yang diduga membawa kabur korban,” kata Kapolsek AKP Dominggus Sosang. (eca)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − fifteen =