Komisi II bersama dinas terkait saat melakukan peninjauan jembatan KM 9 Latuppa.
Komisi II bersama dinas terkait saat melakukan peninjauan jembatan KM 9 Latuppa.

PALOPO, SeruYA– Pemerintah Kota Palopo Senin (27/2) pagi telah meninjau jembatan KM 9 Latuppa yang nyaris rubuh akibat hujan deras dan tingginya volume air yang menghantam jembatan tersebut.

Jembatan yang menghubungkan Kecamatan Bastem, Kabupaten Luwu itu kini rawan dilintasi kendaraan roda empat. Tiang penyangganya bergeser hingga 2 meter pada Sabtu (25/2) sore lalu.

Komisi II DPRD Palopo bersama Dinas PU dan Penataan Ruang, Bappeda dan BPBD akan segera bermohon bantuan anggaran ke badan penanggulangan bencana di pusat.

“Kita sudah melihat kondisinya, kemudian kita langsung koordinasikan dengan SKPD teknis dalam hal ini Bappeda, PU dan BPBD. Syukur pak Wali Kota (Judas) cepat merespon kejadian tersebut. Hal ini dibuktikan dengan instruksi kepada Dinas PU untuk segera menyusun proposalnya dan pak wali akan mencoba memohon dana taktis kepada badan penanggulangan bencana pusat untuk dibantu dan harapan kita semoga dapat terealisasi sehingga masyarakat dapat segera menikmati hasilnya,” kata Ketua Komisi II, Steven Hamdani usai meninjau jembatan KM 9 Latuppa. (asm)

BERITA TERKAIT : http://koranseruya.com/news-flash-hujan-deras-jembatan-km-9-latuppa-nyaris-ambruk-hati-hati-melintas.html

Tampak tiang penyangga jembatan KM 9 Latuppa bergeser hingga 2 meter.
Tampak tiang penyangga jembatan KM 9 Latuppa bergeser hingga 2 meter.