Salah satu kandidat Ketua Umum PSSI, Kurniawan Dwi Yulianto.
Salah satu kandidat Ketua Umum PSSI, Kurniawan Dwi Yulianto.

JAKARTA, SeruYA–Pendaftaran bakal calon Ketua PSSI periode 2016-2020 sudah ditutup. Tercatat ada 16 kandidat yang akan diseleksi untuk bersaing di Kongres PSSI, 17 Oktober mendatang. Selain itu, Komite Pemilihan juga mengumumkan calon pengurus PSSI lainnya.

Seperti 24 kandidat Wakil Ketua Umum, dan 67 calon Komite Eksekutif (Exco) PSSI. Mereka diusung oleh voters atau pemilik suara, anggota PSSI, dan masyarakat sepakbola.

Nama-nama daftar bakal calon tersebut akan melalui proses verifikasi sebelum akhirnya disahkan oleh Komite Pemilihan. Kemudian kandidat yang lolos seleksi akan bersaing pada Kongres Pemilihan di Makassar.

“Hasil pendaftaran akan kami verifikasi mulai hari ini. Nanti tanggal 11 akan kami umumkan hasilnya,” ujar Ketua Komite Pemilihan, Agum Gumelar di Sekretariat kantor DPP Pepabri, Jakarta Pusat, Rabu (7/9).

“Jika nanti ada yang tidak puas bisa naik banding kepada Komite Banding. Mereka yang dinyatakan lolos verifikasi berhak mengkampanyekan diri menuju Kongres Pemilihan,” tambahnya.

Inilah daftar 16 kandidat Ketua PSSI:

1. BENHARD LIMBONG
2. DJOHAR ARIFIN HUSIN
3. ARIEF PUTRA WICAKSONO
4. EDDY RUMPOKO
5. SARMAN
6. TONNY APRILANI
7. EDY RAHMAYADI
8. MOELDOKO
9. ERWIN AKSA
10. KURNIAWAN DWI YULIANTO
11. EDDY SOFYAN
12. J. ERWIANTORO
13. JOKO DRIYONO
14. IMAM NAHRAWI
15. FERRY PAULUS
16. ANDI RUKMANA KARUMPA

(*/cbd)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − three =