Direktur LPPTG Malindo, H. Sakaruddin, berfoto bersama istri, Hj Haemin. (ft/dok pribadi)
Direktur LPPTG Malindo, H. Sakaruddin, berfoto bersama istri, Hj Haemin. (ft/dok pribadi)
Topik Populer
#Gempa Palu

RIKARDY Sakaruddin, putera Direktur LPPTG Malindo, H. Sakaruddin, menuliskan kalimat tersebut melalui akun facebook-nya, Selasa (2/10/2018). Saat menuliskan status di Facebook-nya, Rikardy tengah berada di Palu, Provinsi Sulawesi Tengah.

Rikardy berada di Palu untuk mencari ibunya, Hj Haemin Sakarudin. Sudah lima hari pascagempa dan tsunami melanda Palu, keberadaan Hj Haemin tidak diketahui. Dibantu keluarga dan kerabatnya, serta relawan, upaya pencarian terus dilakukan. Namun, sampai saat ini, masih belum membuahkan hasil.

KORAN SeruYA juga mengkonfirmasi ke Rikardy mengenai pencarian ibunya. “Belum ditemukan Om,” begitu jawaban Rikardy via chatt ke media ini.

(BACA JUGA): Siswa SDIT Palopo Kumpul Baju Bekas dan Uang Rp 13 Juta untuk Korban Gempa

Seminggu sebelum bencana meluluhlantakkan Palu dan sekitarnya, Hj Haemin bertolak ke Palu untuk menjaga cucunya. Di Palu, Hj Haemin tinggal di wilayah Petobo.

Saat terjadi bencana, Hj Haemin masih sempat menyelamatkan cucunya. Namun, dia dinyatakan hilang setelah tsunami menyapu wilayah Palu, termasuk Petobo.

H Sakaruddin minta anak-anaknya, keluarga, dan kerabatnya agar mendoakan keselamatan sang istri. Bahkan, melalui chatt wa-nya, Sakaruddin meminta agar istrinya dicari sampai ditemukan.

 Chatt WA H Sakaruddin kepada putera-puterinya, keluarga dan kerabatnya

Chatt WA H Sakaruddin kepada putera-puterinya, keluarga dan kerabatnya

Berbagai upaya terus dilakukan, agar Hj Haemin ditemukan. Termasuk lokasi rumahnya yang ambruk juga sudah disisir sejak Selasa (2/10/2018), namun hasilnya masih nihil. Relawan dan tim SAR ikut mencari.

(BACA JUGA): Bantu Korban Gempa-Tsunami Sulteng Lewat Dompet Peduli “REKENING UNANDA PALOPO”

Jika menilik dari chatt WA ke anak-anaknya, H Sakaruddin menyakini jika istrinya berada di tenda pengungsian bersama pengungsi lainnya. Dia meminta agar sang istri dicari ke tenda-tenda pengungsian yang menyebar di beberapa lokasi di Palu.

“Ya Allah, selamatkan istriku Haemin. Pulangki Ma, sangat mencintaiq…”, begitu penggelan chatt WA H Sakaruddin yang sangat berharap istrinya ditemukan dalam kondisi selamat.

Sejak bencana melanda Palu dan istrinya dinyatakan hilang, ratusan warga setiap malam mendoakan keselamatan Hj Haemin di Malindo, kediaman H Sakaruddin. Kita doakan agar Hj Haemin bisa ditemukan selamat. (cbd)