Aktifitas di Rumah Kita, posko pemenangan IYL-Cakka makin ramai.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM — Pasangan Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) tak perlu lagi khawatir maju atau tidak di Pilgub Sulsel. Pasalnya, syarat untuk mendaftar di Komisi Pemilihan Umum (KPU) sudah diantisipasi.

Kendati sejauh ini, dukungan parpol mulai berdatangan. Namun, jalur perseorangan atau independen tetap disiapkan. Bahkan, dukungan warga melalui foto copy KTP, kini sudah terkumpul lebih satu juta. Juru Bicara IYL, Risky Vatmala Passalo menuturkan, baik jalur parpol maupun perseorangan tetap disiapkan oleh pasangan yang dikenal peduli kerja-kerja kemanusiaan dan pendidikan tersebut.

BACA JUGA :Maju di Pilgub Sulsel, Cakka Hanya Cuti

“Semua kita siapkan. Sisa nanti sebelum pendaftaran, mana yang lebih tepat kita tempuh,” kata Key, sapaan akrab Risky Vatmala Passalo, kepada wartawan, Kamis (03/08). Menurut dia, jika nantinya jalur partai politik digunakan, maka dukungan warga tetap dibutuhkan untuk disinergikan dalam memenangkan Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

BACA JUGA :IYL-Cakka Siapkan Deklarasi di Lima Zona

Begitu juga bila pada akhirnya maju lewat perseorangan, maka rekomendasi partai yang ada tetap dibutuhkan. Seperti mengadopsi pola yang dilakukan Adnan Purichta di Pilkada Gowa 2015 melalui jalur perseorangan plus.
Sekadar diketahui, sejauh ini sudah ada dua partai yang mengatakan dukungan ke IYL-Cakka. Masing-masing, PAN dan PPP. Lainnya, seperti Hanura masih terus berproses, meski ketua umumnya sudah memberi isyarat.(**)