HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso berfoto bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh usai bertemu di Jakarta, Jumat (16/11) malam lalu. (ft/ist)
HM Judas Amir dan Rahmat Masri Bandaso berfoto bersama Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh usai bertemu di Jakarta, Jumat (16/11) malam lalu. (ft/ist)

KORANSERUYA.COM–Walikota Palopo, HM Judas Amir (JA) didampingi Rahmat Masri Bandaso (RMB) bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Nasdem, Surya Paloh di acara Rakernas Nasdem, di Jakarta, Jumat (16/11) malam lalu.

Pertemuan tersebut berlangsung sekitar 5 menit. Pada kesempatan itu, Surya Paloh menyemangati JA yang akan kembali bertarung di pilkada Palopo 2018 mendatang. “Rebut kemenangan dan tuntaskan pembangunan,” pesan pengusaha media itu.

JA adalah Ketua Partai Nasdem Luwu. Nasdem adalah pertama yang mengeluarkan rekomendasi untuk Judas Amir. Rekomendasi tersebut diserahkan oleh Ketua Nasdem Sulsel, Rusdi Masse.

Bupati Sidrap itu mengatakan, JA adalah salah satu calon yang diberikan rekomendasi paling cepat dibanding usungan Nasdem lainnya. Itu karena dari hasil survei, tingkat elektabilitasnya jauh diatas kandidat lain yang akan bertarung di pilkada Palopo.

(BACA JUGA): Pembangunan Kantor Walikota Palopo Hampir Rampung, Ini Kata Ketua Partai Berkarya Palopo…

“Selain karena Pak JA kader Nasdem, beliau sudah terbukti membangun Palopo. Ini yang membuat Nasdem tak ragu memberikan rekomendasi kepadanya,” katanya.

Selain Nasdem sejumlah partai yang mengusung JA antara lain Golkar, PDIP, PBB, PKB, Gerindra, Demokrat. Total kursi yang digenggam JA ada 19 kursi.

Jurubicara JA, Astamanga Azis, mengungkapkan pertimbangan parpol ramai-ramai mengusung JA karena dinilai berhasil membangun Palopo.

(BACA JUGA): Aziz Sebut Nurdin Halid Hanya Korban Politik dan Bisnis

Sejumlah programnya berpihak kepada masyarakat. Dia mencontohkan seperti jaminan kesehatan yang ditanggung Pemkot melalui BPJS Kesehatan, layanan UPTD Jemput-Antar (JA) bagi warga yang sakit, gratis beras miskin (raskin) dan lainnya.

Sementara itu, soal pasangan JA, lelaki yang akrab disapa Manga itu mengatakan akan diumumkan secara resmi pada Desember mendatang. (adn)