LUTRA – Bulan Suci Ramadhan sebentar lagi menyapa umat muslim di seluruh dunia. Menjadi sebuah ‘kewajiban’ jelang Ramadhan, umat muslim, khususnya di Indonesia, akan memenuhi tempat-tempat wisata sebagai moment untuk rekreasi atau jalan-jalan alias traveling sebelum fokus menjalani ibadah suci tersebut.

Plt. Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Luwu Utara, Jumail Mappile, tidak menyia-nyiakan momen tersebut untuk mempromosikan tempat-tempat wisata di Luwu Utara. Sejumlah view pun dibeberkan sembari mengajak masyarakat untuk merasakan sensasi wisata di Luwu Utara.

“Jika ada yang belum menentukan tempat rekreasi di akhir pekan ini menjelang ramadlan, kami sarankan beberapa obyek wisata keluarga yang ada di Luwu Utara,’ ujar Jumail, Jumat (11/5), di Masamba.

Ia pun menyebutkan beberapa destinasi wisata yang selama ini menjadi primadona bagi pencinta objek wisata.

Tempat wisata yang ditawarkan adalah Salu Kula di Balebo, Jembatan Pelangi di Maipi, Permandian Air Panas di Pincara, yang semuaanya berlokasi di Masamba. Di Bonebone, ada Air Terjun Bantimurung dan Bendungan Karangan. Di Sabbang, ada Sungai Rongkong dan Air Terjun Sarambu Alla.

Bahkan wisata pantai yang patut jadi pilihan ada di Kecamatan Tanalili, yaitu Pantai Munte dan Pantai Setang-setang.

“Selamat berwisata, mari kita ajak teman dan keluarga. Jangan lupa menyiapkan makanan dan minuman serta uang secukupnya untuk tiket masuk dan uang parkir,” ucap Jumail yang dikenal sebagai pencinta travelling ini.

Jabatan sebagai Plt. Kadis Pariwisata pun ia manfaatkan untuk meningkatkan kepariwisataan di Luwu Utara.

“Luwu Utara punya objek wisata yang tidak kalah dengan objek wisata di luar. Mari rasakan pesona keindahan Luwu Utara. Dijamin Anda akan menemukan atmosfer yang berbeda,” pungkasnya. (lh/liq)