PALOPO – Jika tak ada aral melintang, SMPN 14 Palopo bakal menggelar ujian sekolah untuk siswa mereka. Sekolah yang berada di Kelurahan Salubattang, Kec. Telluwanua, Kota Palopo itu tinggal menunggu tanggal resmi dari Dinas Pendidikan Palopo.

Hal tersebut diungkapkan Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Taufik kepada Koran SeruYA, Minggu (10/3/2019). “Insya Allah awal bulan April. Tapi, tanggal resminya kami masih tunggu dari Dinas Pendidikan Palopo,” ujar Taufik.

Oleh karena itu, pria berkacamata ini meminta kepada anak didiknya untuk belajar lebih giat lagi. Dengan begitu, mereka dapat mengerjakan ujian dengan baik.

“Tentu kami berharap agar siswa kami dapat mengerjakan soal ujian dengan baik. Jadi belajarlah lebih giat lagi,” bebernya.

Dia juga meminta anak didiknya untuk sementara waktu mengurangi bermain smartphone. Sebab, menurutnya smartphone bisa menurunkan semangat belajar anak.

“Simpan dulu smartphonenya, ganti dengan buku. Banyaklah membaca buku, bukan membaca status di media sosial,” pungkasnya. (liq)