Jika Terpilih, Darwis Ismail Bakal Kembangkan Kopi Lokal Sulsel

PALOPO – Sebagai calon anggota legislatif (Caleg) DPR-RI dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), rutinitas Darwis Ismail sangat padat dengan jadwal kampanye. Namun, pengusaha importir peralatan militer itu tak pernah melewatkan untuk minum secangkir kopi.

Berawal dari hobinya itu, Darwis Ismail berkomitmen untuk membantu para petani kopi. Utamanya petani kopi yang ada di Kab. Enrekang, Toraja dan Toraja Utara.

“Insya Allah, kalau saya terpilih tentunya bantuan pembinaan, mesin pengolahan, permodalan dan pemasaran akan kami perjuangkan bagi para petani di Sulsel,” jelasnya saat dihubungi via pesan singkat Whatsapp, Senin (25/2/2019).

Menurutnya, kualitas kopi yang ada Enrekang, Toraja dan Toraja Utara sangat baik. Bahkan sudah diakui dunia. Hanya saja, kurangnya pemasaran dan modal menjadi permasalahan utama bagi para petani.

“Kopi lokal di Sulsel sudah sangat baik. Kopi kita juga telah dikenal dunia. Namun, masih kurang dalam hal pemasaran. Ini yang harus kita kencangkan agar kopi kita lebih dikenal lagi di dunia dan petani kita menjadi sejahtera,” ujarnya.

Sekadar Diketahui, Darwis Ismail maju sebagai Caleg DPR-RI nomor urut 1 dari partai PPP. Dia berada di daerah pemilihan Sulsel (Dapil) 3 yang meliputi Kabupaten Luwu, Luwu Utara, Luwu Timur, Tana Toraja, Toraja Utara, Enrekang, Sidrap, Pinrang, dan Kota Palopo. (liq)

Berita Terkait

Atau ingin melihat arsip berita kami ?

Arsip Berita