Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyerahkan piala utama kepada perwakilan SMKN 2 Palopo sebagai juara umum LPI Tingkat SMA/SMK tahun 2017 se Kota Palopo.
Wali Kota Palopo, HM Judas Amir, menyerahkan piala utama kepada perwakilan SMKN 2 Palopo sebagai juara umum LPI Tingkat SMA/SMK tahun 2017 se Kota Palopo.

KORAN SeruYA–Pertandingan bola Liga Pelajar Indonesia (LPI) Palopo berkhir pada Selasa (14/3) lalu di Stadion Lagaligo Palopo. Laga final antara SMKN 1 Palopo dan SMKN 2 Palopo menjadi partai puncak yang disaksikan langsung Wali Kota Palopo, HM Judas Amir.

Hadir juga dalam acara tersebut Kadispora Kota Palopo Nuryadin beserta jajarannya, Kasdim 1403/Sawerigading Awal Alauddin, pihak Polres Palopo, pihak dari BRI Cabang Palopo, BPR Hasamitra, dan tamu undangan lainnya.

HM Judas Amir dalam sambutannya mengatakan LPI Palopo ini dari hari ke hari terus mendewasakan diri para pelajar dari seluruh tim yang berlaga di LPI tersebut. Dibandingkan dengan tiga tahun lalu acara LPI ini tidak sampai ditutup karena adanya keributan besar antara sesama pendudukung tim.

“Saya bangga dengan para pelajar di Kota Palopo sampai saat ini mereka tetap menjunjung sportivitas. Dengan terus mendewasakan diri di LPI berbeda dengan 3 tahun lalu acara seperti tidak sampai ditutup karena adanya keributan,” kata Judas dalam sambutannya di acara tersebut beberapa hari yang lalu.

Lebih lanjut Judas menambahkan bagi para juara agar tidak terlalu berpesta ria yang dapat mengganggu tim yang kalah. “Selamat bagi para juara baik tingkat SLTP dan SLTA, Saya harap bagi mereka yang juara agar tetap menjaga perasaan teman yang kalah. Kemenangan ini untuk kita semua. Bagi yang kalah jangan pesismis tetap berlatih untuk LPI di tahun 2018 nanti,” ujarnya.

Sementara itu Kadispora Kota Palopo Nuryadin memberikan apresisi kepada para peserta LPI dan seluruh pihak yang terkait di dalamnya baik pihak keamanan dari TNI dan Polri sehingga acara ini bisa berjalan aman dan sukses sampai pada penutupan acara ini. “Terima kasih untuk semua pihak dan para peserta tim dan pendukung LPI sehingga bisa berjalan dengan sukses,”imbunya.

Dilaporkan Nuryadin, LPI diikuti 29 tim yakni untuk tingkat SMP ada 17 tim, sedangkan tingkatan SMA ada 12 team. Dengan didukung oleh pemerintah kota dan beberapa sponsor seperti PDAM Kota Palopo, BRI, BPR Hasanamitra, Kopi Kapal Api, Extra Joss dan lainnya.

Adapun dalam penutupan acara tersebut dilakukan penyerahan piala dan hadiah kepada para juara, pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak. Juara I LPI tingkat SMA sederajat diraih oleh SMKN 2 Palopo, Juara II SMKN 1 Palopo, Juara III bersama SMAN 6 dan SMAN 2 Palopo.

Sementara pemain terbaik diraih oleh pemain dari tim SMKN 1 dengan nomor punggung 17 atas nama Jendri. Dan pencetak gol terbanyak juga diraih oleh SMKN 1 Palopo nomor punggung 11 atas nama Akbar sebanyak 11 gol.

Untuk tingkat SMP sederajat juara 1 diraih oleh SMPN 9 Palopo, juara 2 SMPN 6 dan juara 3 bersama diraih oleh SMPN 3 dan SMPN 4. Adapun pemain terbaik diraih oleh SMPN 9 dengan nomor punggung 11 atas nama faisal.Sedangkan pencetak gol terbanyak diraih oleh SMPN 4 Palopo dengan nomor punggung 7 sebanyak 7 gol atas nama Muhammad Saputra. (jun)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen + fourteen =