Incumbent di Pilkada Palopo, HM Judas Amir mengatakan, program pemerintahannya di periode pertama akan dilanjutkannya pada periode kedua, jika pasangan JUARA terpilih memimpin Palopo tahun 2018/2023.
Incumbent di Pilkada Palopo, HM Judas Amir mengatakan, program pemerintahannya di periode pertama akan dilanjutkannya pada periode kedua, jika pasangan JUARA terpilih memimpin Palopo tahun 2018/2023.

PALOPO–Incumbent di Pilkada Palopo, HM Judas Amir mengatakan, program pemerintahannya di periode pertama akan dilanjutkannya pada periode kedua, jika pasangan JUARA terpilih memimpin Palopo tahun 2018/2023.

Salah satu program tersebut, yakni subsidi pembayaran iuran BPJS Kesehatan bagi puluhan ribu warga Kota Palopo, sehingga program ini akan membebaskan warga Palopo dari biaya berobat. Juga, program layanan UPTD Jemput Antar (JA) tetap dilanjutkan, di mana dokter bersama tim medis akan mengunjungi warga yang sakit dan butuh perawatan medis.

“Kita akan lanjutkan UPTD JA dan program BPJS Kesehatan bersubsidi, sehingga tidak ada lagi warga Palopo yang susah berobat. Biayanya sepenuhnya ditanggung pemerintah,” ujar Judas Amir, di hadapan ribuan warga yang menghadiri silaturahmi akbar bersama pasangan JUARA, Kamis (26/4/2018) malam lalu, di Balandai, Kecamatan Bara, Kota Palopo.

(BACA JUGA): Rikardy Sakaruddin, Ikut Jejak Ayah Berdayakan Masyarakat Lewat Produk Unggulan Lokal Luwu Utara

Silaturahmi ini digelar pengusaha dan pekerja rumput laut tergabung dalam Palopo Seawed Group. Para pengusaha dan pekerja rumput laut di kota ‘Idaman’ ini menyatakan komitmennya bersatu mendukung dan memilih JUARA pada hari ‘H’ pencoblosan Pilkada Palopo 2018, 27 Juni mendatang.

Judas Amir dan pasangannya, Rahmat Masri Bandaso, dalam kesempatan tersebut, berkomitmen akan menjadi pemimpin yang senantiasa hadir saat warga membutuhkan. Tak hanya itu, Judas Amir menyebutkan, seluruh program pro rakyat yang sudah terlaksana di periode pertama pemerintahannya tetap akan dilanjutkan, dan ditambah beberapa program baru JUARA.

Menurut Judas, dalam hampir lima tahun memimpin Palopo, kawasan kumuh di Kota Palopo yang sudah dibenahi mencapai 58 hektar tersebar di berbagai kelurahan di Kota Palopo. “Masih ada sekitar 30 hektar kawasan kumuh di Palopo. Insya Allah, jika diberi amanah kembali memimpin Palopo bersama Pak Rahmat, kami akan menuntaskan kawasan kumuh tersebut,” kata Judas Amir.

(BACA JUGA): Kinerja Terbaik 3 Tahun, Pemkot Palopo Terima Penghargaan Bintang Dua dari Kemendagri

Kawasan kumuh tersebut berada di kelurahan Pontap, Penggoli, Surutanga, PonjalaE, Salutellu, termasuk Dangerakko. “Kami (JUARA) juga akan memprogramkan bantuan seragam sekolah bagi siswa baru mulai tahun ajaran 2018/2019, sehingga orangtua dan wali siswa baru mulai TK hingga SLTP tidak lagi terbebani mahalnya biaya seragam sekolah dan peralatan sekolah lainnya,” kata RMB, begitu Rahmat Masri Bandaso akrab disapa. (cbd)