Judas Amir
Judas Amir

KORAN SeruYA–Wali Kota Palopo, HM Judas Amir mengakui, meski Pilkada Palopo belum memasuki masa tahapan, namun riak-riak poliktik jelang Pilkada 2018 di kota Palopo sudah mulai memanas.

Judas Amir bahkan tak menampik, beberapa bulan terakhir ini, banyak tim dan kerabat kandidat yang telah mewacana namanya akan maju Pilkada Palopo, menemuinya dan menawarkan kandidat mereka agar berpasangan dengan dirinya.

“Saya apresiasi kedatangan mereka. Saya sampaikan, sampai saat ini, saya belum berpikir ke arah itu karena masih lama dan saya masih konsen melaksanakan tugas saya sebagai wali kota,” kata Judas Amir kepada KORAN SeruYA.

Siapa-siapa kandidat yang ditawarkan tim dan kerabatnya untuk berpasangan dengan Judas Amir tersebut? Sayangnya, Judas Amir enggan menyebutkannya. “Tidak etislah. Yang pastinya, lebih dari 10 kandidat yang mereka tawarkan, supaya berpasangan dengan saya,” kata Judas Amir.

Bagi Judas Amir, jika dirinya akan maju sebagai incumbent pada Pilkada Palopo 2018, penentuan siapa pasangannya akan ditentukan lewat survei. Judas mengaku menggandeng lembaga survei independen untuk mengadakan survei bagi sejumlah kandidat. “Ada sekitar 30-an orang ikut disurvei, soal siapa-siapa kandidat itu, ya mereka yang selama ini sudah mewacana,” kata Judas Amir.

Mantan Anggota DPRD Luwu ini menyebutkan, dirinya mengapresiasi banyaknya kandidat yang akan maju Pilkada Palopo, baik sebagai kandidat wali kota dan wakil wali kota. Hal ini berarti, Kota Palopo ini memiliki banyak calon pemimpin yang memiliki keinginan baik untuk membangun dan mensejahterakan masyarakat dengan berbagai program yang ditawarkan. “Tergantung masyarakat menilai saja. Serahkan kepada masyarakat,” ujar suami dr Hj Utiasari Umar ini.

Tahapan Pilkada Palopo 2018 akan masuk sekitar bulan Juli atau Agustus tahun 2017 mendatang. Namun, dalam satu tahun terakhir ini, sudah banyak kandidat yang mewacana dan bekerja bersama timnya untuk maju Pilkada Palopo. Mereka di antaranya Sawaluddin Arief, Budi Sada, Haidir Basir, Chaerul Saad, Zirmayanto, Basiruddin, Mustahir Sidu, dan lain-lain. (cbd)