Asisten I, Burhan Nurdin saat melantik salah satu Lurah. (ft/chalik)
Asisten I, Burhan Nurdin saat melantik salah satu Lurah. (ft/chalik)

Koranseruya.com — Wali Kota Palopo, Provinsi Sulawesi Selatan, HM Judas Amir kembali melakukan mutasi Kamis (2/3) pagi. Pelantikannya berlangsung di Auditorium Saokotae tanpa dihadiri oleh Judas yang saat ini melakukan tugas dinas di luar kota.

Sedikitnya, ada 19 pejabat yang dilantik, sembilan diantaranya adalah pejabat Kepala Kelurahan. Asisten I Bidang Pemerintahan, Burhan Nurdin ditugaskan melantik dan mengambil sumpah para pejabat tersebut.

Dalam sambutannya, Burhan Nurdin meneruskan pesan Wali Kota Palopo yang mengatakan bahwa mutasi kali ini merupakan upaya Pemkot untuk melakukan penyegaran.

“Mutasi hanya sebagai pergeseran tanggung jawab dan kewenangan, jadi kita harus menerima dengan ikhlas tanggung jawab baru kita. Pak Wali berpesan agar jangan sampai terjadi praktek pungli di tingkat kelurahan,” tegas Burhan Nurdin.

Adapun sejumlah pejabat yang dilantik diantaranya Hasna yang dulu menjabat Lurah Sampoddo dilantik sebagai lurah Buntu Datu. Hamsir dilantik jadi Lurah Balandai, sebelumnya menjabat sebagai Kasi pengembangan sarana dan prasarana kawasan transmigrasi Dinas Transmigrasi Kota Palopo.

Sudarso diamanahkan menjadi Lurah Boting yang sebelumnya menjabat Sekertaris Kelurahan Boting. Muh Ikhwan dipercaya memimpin Kelurahan Battang. Irsan Muh Usman yang sebelumnya menjabat sebagai Kasubag Perencanaan dan keuangan Kecamatan Wara Timur kini dipercaya menakhodai Kelurahan Malatunrung. Sementara Muslimin dipercaya memimpin Kelurahan Sampoddo setelah dulu menjabat sebagai Sekertaris Kelurahan Songka. A Muh. Asnawi Sari yang dulu pemimpin Kelurahan Battang Barat sekarang dipercaya memimpin Kelurahan Salekoe. Khadijah Patanggari dipercaya menjadi Lurah Tomarundung. Sedangkan Salamuddin yang dulu menjabat sebagai Kasubag Tata wilayah dan Agraria pada bagian Tata Pemerintahan Setda Kota Palopo kini dipercaya jadi Lurah Rampoang.

Pergantiaan pucuk pimpinan lurah ini sesuai dengan keputusan Walikota dengan nomor 820/079/BKPSDM/III/2017. (liq/asm)

BACA JUGA :Judas : Saya tidak maafkan Lurah jika ada warganya yang tak terdaftar BPJS Kesehatan

Suasana pelantikan
Suasana pelantikan