duet JUARA
duet JUARA

PALOPO — DPP Partai Gerindra menutup peluang kepada kandidat lain untuk mengendarai partai besutan Prabowo Subianto itu di pilkada Palopo. Jurubicara DPD Gerindra Sulsel, Syawaluddin Arif menegaskan, rekomendasi kepada pasangan Judas Amir-Rahmat Masri Bandaso (JA-RMB) itu sudah final.

” Insya Allah, Jumat (17/11) rekomendasi akan diteken oleh bapak Prabowo. Beliau sudah berada di Jakarta. Rekomendasi sudah final kepada pasangan JA-RMB,” katanya saat dihubungi via WhatsApp, Selasa (14/11). Sawaluddin menjelaskan, mekanismenya setelah ditandatangani oleh DPP, rekomendasi diserahkan ke DPD untuk selanjutnya memberikan kepada calon yang diusung.

Dengan diserahkannya rekomendasi kepada pasangan JA-RMB, kini partai yang tersisa tinggal PKS dan PPP yang mengantongi masing-masing satu kursi. Namun, dua partai berbasis Islam ini disebut-sebut juga mengarah ke walikota incumbent itu.

Partai yang sudah menyatakan dukungannya kepada JA adalah Nasdem, Golkar, PBB, Demokrat, PDIP dan PKB yang mengontrol 16 kursi. Sementara, Partai Hanura sudah menyerahkan rekomendasi kepada Ome-Budi Sada. Adapun dua kursi milik Partai Amanat Nasional (PAN), hingga saat ini masih dikuasai oleh Basiruddin.

Hanya saja, dalam surat yang ditandatangani oleh DPP PAN menyebut jika Basiruddin tak mampu mencukupkan koalisi maka surat tugas akan ditarik dan diberikan ke kandidat lain yang memiliki survei tinggi. ” Dalam waktu dekat jika tidak mampu mencari koalisi partai, rekomendasi akan diserahkan ke Judas Amir. Survei beliau paling tinggi di Palopo,” kata Ketua Desk Pilkada DPW PAN Sulsel, Syamsuddin Karlos.

Jauh sebelumnya, Jurubicara JA, Astamanga Azis menyebut, dukungan kepada JA sebanyak 23 kursi. Pertimbangan partai karena hasil survei bagus dan masyarakat puas dengan kinerja JA selama beberapa tahun memimpin kota Palopo. (adn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × four =