STIEM Palopo saat menggelar olimpiade akuntansi beberapa waktu yang lalu.
Topik Populer
#Gempa Palu

KORANSERUYA.COM– Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah (STIEM) Palopo membuka pendaftaran mahasiswa baru gelombang IV. Pendaftaran ini mulai dibuka tanggal 6 Juli-25 Agustus 2017 mendatang.

Ada tiga jurusan yang menjadi andalan Kampus Ungu. Antara lain Ekonomi pembangunan, Manajemen, dan Akutansi. Dari ketiga jurusan tersebut, jurusan manajemen yang menjadi primadona. Pemilihan Manajemen sebagai jurusan favorit bukan tanpa alasan. Tercatat jurusan manajemen memiliki 15 dosen bergelar doktor.

BACA JUGA :Harga Garam di Palopo Makin Asin

“Di antara ketiga jurusan tersebut, memang manajemen yang paling banyak dosennya dengan kualifikasi S3. Ada 15 dosen,” kata Sekertaris panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) STIEM PALOPO, Andika Rusli, Selasa (1/8) pagi.




Namun, akhir-akhir ini jurusan Akutansi juga banyak diminati calon mahasiswa. Ternyata adanya kebijakan Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) yang diberlakukan akhir 2015 lalu turut membantu meningkatannya peminat jurusan tersebut. Sebab para akuntan sudah dapat melebarkan sayap mereka ke luar negeri.

“Sejak diberlakukan MEA, banyak calon mahasiswa yang mendaftar di akuntansi. Mungkin mereka ingin jadi akuntan yang bisa melebarkan sayap ke luar negeri. Walaupun hanya dalam skala Asean, namun jurusan Akutansi banyak dilirik calon Mahasiswa,” jelasnya.

BACA JUGA :KPU Palopo Rancang Dua Kali Debat Calon Walikota, Disiarkan TV Nasional

Sementara itu, Ekonomi Pembangunan merupakan jurusan cabang ekonomi yang mempelajari aspek ekonomi dalam proses pembangunan di negara berkembang. Sehingga ilmunya sangat perlu diterapkan di Palopo untuk meningkatkan perekonomian kota.

Saat ini jumlah calon Mahasiswa yang mendaftar ada 410 orang yang tersebar di tiga jurusan tersebut. “Pendaftaran sekarang via online. Silahkan buka pmb.stiem.ac.id,” pungkasnya.(liq/kin)