LUTRA – Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A), Nurhusnah, Selasa (15/5/2018), mengunjungi rumah Nurmi di Desa Buangin, Kacamatan Sabbang. Nurmi adalah seorang janda tuna netra yang tinggal bersama anaknya bernama Pai yang masih duduk di kelas 5 SDN 009 Tarue, Desa Buangin, Kecamatan Sabbang.

“Ibu Nurmi ini sehari-harinya membuat jajanan untuk dijual oleh anaknya bernama Pai, keliling kampung agar bisa memenuhi kebutuhan sehari-harinya,” ungkap Nurhusnah. Melihat kondisi Nurmi, Kadis DP3A berjanji memperjuangkan agar sang ibu bersama anaknya bisa mendapat bantuan dari pemerintah.

“Insya Allah, kita akan bantu ibu Nurmi beserta anaknya agar mendapat bantuan dari pemerintah setempat. Kami dari DP3A juga akan membantu ibu ini dan anaknya agar mendapatkan bantuan dari pemerintah daerah seperti Rastra, KIS, dan PKH,” terang Nurhusnah.

Usai mengunjungi rumah Nurmi, Kepala Dinas Kesehatan era Bupati Arifin Junaidi ini beserta jajarannya langsung bergegas menuju Kantor Desa Buangin untuk melakukan koordinasi dengan pemerintah desa setempat, sebagai upaya menindaklanjuti hasil kunjungannya ke rumah Nurmi. (har/liq)