PALOPO – Ujian Nasional (UN) tingkat SD atau sederajat mulai digelar hari ini, Kamis (03/05). Tahun ini SDN 30 Mattirowalie akan mlaksanakan UN bersama dengan dua sekolah lain diantaranya SDN 17 Benteng dan SD MUH 1 Palopo.

“Hari ini pelaksanaan ujian nasional dilaksanakan serentak di Indonesia, termasuk di sekolah kami. Pak kadis juga ikut memantau Sekolah Dasar Subrayon yg UN hari ini di sekolah kami,” kata Suriana, Kepala Sekolah SDN 30 Mattirowalie.

Suriana mengaku turut mengawasi proses jalannya ujian. Pelaksanaan UN juga ikut dipantau oleh Kepala Dinas Pendidikan, Kota Palopo, Asir Manggopo yang hadir dengan pihak aparat kepolisian yang lengkap dengan senjata.

Diketahui UN akan digelar selama tiga hari hingga sabtu mendatang. Selama tiga hari itu, tiga pelajaran yang diujikan yakni Bahasa Indonesia, Matematika, dan IPA.

Pelaksanaan UN tahun ini diikuti oleh sebanyak 93 siswa. Kepala Dinas yang hadir pada saat itu juga meminta pihak sekolah untuk aktif dan tanggap melakukan upaya agar jangan sampai ada murid yang tidak ikut UN karena mengundurkan diri.

Dirinya berharap agar pelaksanaan UN akan berjalan baik dan semaksimal mungkin hingga sabtu mendatang. Selain itu dirinya juga mewanti wanti agar tak terjadi kebocoran soal ujian. (apl/liq)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

20 − six =