BELOPA — Upacara Korps Rapor Kenaikan Pangkat Personil Polres Luwu digelar di Lapangan Upacara Mapolres Luwu, Belopa, Rabu (2/1/2019) pagi.

Sebanyak 32 personel Polres Luwu memenuhi syarat UKP Periode 1 januari 2019. Rincian 18 Bripda naik pangkat menjadi Briptu, 2 Brigpol naik pangkat menjadi Bripka, 8 Bripka naik pangkat menjadi AIPDA, 3 IPDA naik pangkat ke IPTU, dan 1 AKP naik pangkat ke Kompol.

“Untuk kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ada beberapa persyaratan, baik dari masa dinas mereka, masa kepangkatan, dan juga dedikasi pelaksanaan tugas mereka yang tidak melanggar kode etik sehingga masuk ke dalam sidang kenaikan pangkat”, ujar Kapolres Luwu, AKBP Dwi Santoso.

Kapolres Luwu berharap agar dengan kenaikan pangkat tersebut, maka ke depan harus melakukan peningkatan kinerja dan profesionalisme di bidang tugas masing-masing.

“Harapan saya semoga yang naik pangkat hari ini bisa lebih profesional di bidangnya, lebih baik lagi dibandingkan sebelumnya. Juga bisa menjadi motivasi kepada rekan yang lain yang belum naik pangkat agar bisa naik pangkat juga berikutnya”, tutupnya. (ama)