Kapolres Bone memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Lonrae

KORANSERUYA.COM–Musibah kebakaran yang meratakan 7 rumah di Lonrae, Tanete Riattang Timur memantik keprihatinan beberapa pihak, diantaranya jajaran kepolisian dan Bupati Bone.

Kapolres Bone, AKBP Kadarislam Kasim bersama sejumlah perwira Polres Bone dan Kapolsek turut menyalurkan bantuan sembako dan tali asih kepada para korban, Kapolres Bone tiba di lokasi kebakaran sekira pukul 13.00 Wita. Bahkan Kadarislam menyempatkan bersantap siang bersama dengan korban kebakaran dan warga setempat di lokasi kebakaran tersebut.

“Semoga para korban yang tertimpa musibah ini tetap sabar dan tabah menghadapinya,” kata Kadarislam.

Tidak beberapa lama Bupati Bone dan pejabat daerah lainnya tiba dilokasi kebakaran dan menemui sejumlah korban kebakaran untuk menyalurkan bantuan.

Bupati Bone dan Kapolres Bone di lokasi kebakaran

“Musibah ini ada hikmahnya, kita harus sabar menghadapinya selain itu saya mengimbau untuk berhati-hati terhadap pemicu kebakaran agar musibah tersebut tidak terulang,” kata Fahsar.

Sebelumnya Sebanyak 7 unit rumah semi-permanent di Jalan KH Samsuddin dusun Lonrae Kel Lonrae Kec Tanete Riattang Timur kabupaten Bone, rata dengan tanah setelah dilalap si jago merah, musibah tersebut terjadi sekira pukul 19.15 Wita Minggu 19 November 2017.

Informasi yang diperoleh kejadian tersebut titik api bermula dari rumah warga bernama Amin, Api diduga berasal dari korsleting listrik dengan bersamaan matinya lampu. Rumah permanen milik Amin dilalap api dengan cepat, lalu menjalar ke rumah milik Hatima. 55 Tahun yang saat kosong sudah lama ke Kendari sultra

Warga yang berusaha memadamkan api kesulitan lantaran saat kejadian di lokasi sedang diguyur hujan deras. Api kemudian melalap rumah warga lain Mustaring dan Hj Jume. Si jago merah baru dapat dijinakkan setelah pasukan armada Kabakaran Kabupaten Bone tiba di lokasi Sebanyak 8 unit mobil. Sekira pukul 20.30 Wita, api dapat dipadamkan oleh petugas damkar bersama warga. (abdulwarishasrat)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × four =