AKP Hilman digerebek saat tengah berduaan dengan perempuan berinisial PWA, yang juga istri seorang polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) di Kendari.
AKP Hilman digerebek saat tengah berduaan dengan perempuan berinisial PWA, yang juga istri seorang polisi berpangkat Brigadir Kepala (Bripka) di Kendari.

KORANSERUYA.COM–Perselingkuhan Kasatlantas Polres Muaro Jambi, Polda Jambi, AKP Hilman dengan istri anggota polisi berpangkat Bripka ini membuat tubuh Polri tercoreng. Bagaimana tidak, AKP Hilman ditangkap Propam Polda Sulawesi Tenggara di Kamar 257 hotel Same, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Senin (24/7) sekitar pukul 15.30 Wita, bersama selingkuhannya, yakni Puput Widianata Anggraeni yang tak lain istri dari Bripka Sutrisno Wijayanto yang menjabat Ba Sat PJR Ditlantas Polda Sultra.

Karo Penmas Mabes Polri Brigjen Rikwanto mengakui ada anggota Polda Jambi yang selingkuh dengan istri polisi di Polda Sultra. “Iya bener (kejadiannya),” singkat Rikwanto.

Kasus perselingkuhan ini sudah terendus Propam Polda Sultra sejak menerima laporan pada Maret 2017. Pada Sabtu (22/7), Propam mendapat informasi kedatangan Hilman ke Kendari untuk menemui selingkuhannya. Propam langsung melakukan pengintaian. Setibanya di bandara Haluoleo, Minggu (23/7) Hilman dijemput selingkuhannya itu dan langsung menuju hotel Same di Kota Kendari. Dia memesan kamar 257.

Anggota Subbid Paminal Bidpropam memesan kamar persis di samping kamar Hilman menginap. Awalnya anggota Propam hendak melakukan penggerebekan, namun Puput meninggalkan kamar dan pulang ke rumahnya. Keesokan harinya, Senin (24/7) sekitar pukul 15.00 WIB, Hilman kembali ke kamar hotel bersama selingkuhannya itu. Skeitar 30 menit kemudian, anggota Subbid Paminal langsung melakukan penggerebekan.




Saat penggerebekan, Hilman dan Puput sedang bercumbu di atas sofa kamar hotel. Saat digerebek, Puput hanya mengenakan handuk tanpa menggunakan celana dalam. Sedangkan Hilman hanya menggunakan celana kolor.

Keduanya langsung digelandang ke Polda Sultra beserta barang bukri berupa satu buah sprei warna putih, dua buah handuk warna putih dan lima buah telepon genggam. Polisi juga melakukan visum terhadap keduanya di RS Polda Sultra.

Dari hasil penyelidikan yang dilakukan Subbid Paminal Bidpropam Polda Sultra, perselingkuhan Hilman dan istri rekannya sesama anggota Polri sudah berlangsung lima bulan atau sejak Maret 2017. Hilman kerap datang ke Kendari untuk menemui selingkuhannya. Keduanya kini masih dalam proses pemeriksaan Propam Polda Sultra.

 

Kabar ini membuat heboh, hingga terdengar sampai di Markas Besar (Mabes) Polri di Jakarta. Kepala Biro Pengamanan Internal Divisi Propam Polri Brigjen Baharudin Djafar sudah membenarkan aksi perselingkuhan yang dilakukan anggota tersebut.

“(Kasusnya) ada,” kata dia saat dikonfirmasi JPNN.com di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Rabu (26/7), usai sertijab Pati.

Peristiwa yang jadi aib di Korps Bhayangkara ini terjadi Senin (24/7) siang lalu. Lokasinya di kamar 257, Same Hotel Kendari.

Saat ini, suami dari PWA, yang bertugas di Lantas Polda Sultra sudah membuat laporan resmi ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polda Sultra.

Kabar ini dibenarkan oleh Kabid Humas Polda Sultra, AKBP Sunarto. Pria sapaan akrab Narto ini mengaku, bahwa kasus ini sudah ditangani Reskrim. Namun dia tidak merinci seperti apa prosesnya.

“Iya. Sudah ditangani, tapi itu saja yah (informasi),”ucap Narto. (*/cbd)

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × four =