KORANSERUYA.COM – – Kelas Inspirasi Bone ke 2 (KIB#2) menggelar pameran foto dan video pelaksanaan kegiatan di Doctors Cafe Jl DI Panjaitan kota Watampone, Sabtu 12 Mei 2018.

“Hari ini, kita tampilkan 10 video dokumentasi dari 10 sekolah dasar dan ratusan foto kegiatan yang digelar 16 April 2018 di Cenrana,” kata Syarifuddin.

Kata dia, pelaksanaan Kelas inspirasi Bone kali ini dilaksanakan 6 sekolah di desa Labotto dan 4 Sekolah di Desa Watangcenrana kecamatan Cenrana Kabupaten Bone.

Pada kegiatan tersebut diikuti relawan dari berbagai profesi diantaranya polisi, apoteker, petugas damkar, pustakawan, pegawai pos, dosen hingga penyiar radio. Bahkan Kapolres Bone AKBP Muhammad Kadarislam turut mengambil bagian menjadi relawan pada kelas inspirasi di SD Negeri 84 Cenrana.

Sekedar diketahui, Kelas Inspirasi adalah kegiatan yang mewadahi profesional dari berbagai sektor untuk ikut serta berkontribusi pada misi perbaikan pendidikan di Indonesia.

Melalui program ini, para profesional pengajar dari berbagai latar belakang diharuskan mengunjungi dan mengajar SD, yaitu pada Hari Inspirasi.

Selanjutnya para profesional ini disebut relawan pengajar. Relawan pengajar berinteraksi di sekolah untuk berbagi cerita dan pengalaman kerja dan memberi motivasi untuk meraih cita-cita bagi para siswa. (abdulwarishasrat)

BERIKUT FOTO-FOTO KIB#2