Amru Saher menyerahkan plakat kepada perwakilan Kemendag RI
Amru Saher menyerahkan plakat kepada perwakilan Kemendag RI
Topik Populer
#Gempa Palu

BELOPA — Kementrian Perdagangan (Kemendag) Republik Indonesia melalui Direktorat Jendral Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Direktorat Jendral Perdagangan Dalam Negeri yang bekerjasama dengan Dinas Perdagangan Kabupaten Luwu menggelar kegiatan bertajuk kepedulian menggunakan produk dalam negeri kepada anak didik dan generasi muda.

Program sosialisasi ini bertujuan menciptakan minat dan keinginan (desire) anak-anak sekolah dan generasi muda untuk memakai produk Indonesia. Kegiatan ini digelar di Gedung Simpurusiang, Belopa, Rabu (22/11).

Direktur Penggunaan dan Pemasaran Produk Dalam Negeri, Luther Palimbong, mengatakan demi menciptakan generasi yang mencintai produk dalam negeri haruslah dimulai dari sosialisasi pada peserta didik yang masih duduk di bangku sekolah dan juga generasi muda. Sebab, merekalah generasi penerus bangsa yang akan membawa perubahan.

“Kegiatan ini sasarannya kepada generasi muda dan masyarakat. Agar cinta akan produk indonesia karena kita yakin produk yang kita hasilkan tidak kalah dengan produk asing lainnya,” ujarnya. Luther menambahkan, rasa cinta akan produk dalam negeri kepada generasi muda sangat penting guna menahan serbuan-serbuan produk dari negara-negara lain, sebenarnya produk dari luar tidak amat baik dibangdingkan dengan produk dalam negeri.

“Terkait produk di minimarket itu bukanlah masalah dalam kompetisi produk dalam negeri. Memang ada kewajiban untuk mengawasi penjualan di tempat itu, karena pada prinsipnya dalam perdagangan itu bukan soal komperisi harga tapi karena kelayakan,” jelas, Luter Limbong. Kegiatan yang diikuti ratusan peserta ini dibuka oleh Wakil Bupati Luwu, Amru Saher. Dalam sambutannya Amru mengatakan, generasi muda hari ini merupakam cadangan bagi para penerus bangsa.

” Kami juga mengucapkan apresiasi yang setingginya karena Kemendag RI telah memilih Luwu untuk menanamkan kepada masyarakat untuk lebih mencintai dan memakai produk dalam negeri,” terang Amru Saher. Kegiatan ini juga dihadiri Kadis Perdagangan Luwu H Wahida, Kadis PU Ridwan Tumba lolo, Kadis Pemuda dan Olahraga, Kadisdikbud Luwu, Amang Usman, dan lainnya. (eca)