Staf Ahli Walikota Palopo, Suyuti Yusuf melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tarbiyah MAN Palopo. (ft/yusuf)

PALOPO — Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Palopo melakukan peletakan batu pertama pembangunan Masjid At-Tarbiyah yang berada dalam kompleks sekolah. Peletakan batu pertama dilakukan oleh Walikota Palopo, diwakili Staf Ahli, Suyuti Yusuf, Kamis (3/5/18).

Suyuti Yusuf dalam kesempatannya menyampaikan bahwa pada tahun 80-an, ia pernah salat di mushollah sekolah. “Sudah lama sekali dan memang sudah semestinya kita melakukan pembangunan masjid,” kata Suyuti.

Suyuti menyembut istrinya adalah alumni MAN Palopo dan harus menyumbang pembangunan masjid sesuai kemampuan. “Begitupun dengan alumni yang lain, karena jumlah alumni MAN Palopo itu sudah ribuan dan sudah ada yang sukses,” harapnya.

Hal sama disampaikan Kepala MAN Palopo, Maida Hawa. Melalui peletakan batu pertama, ia juga berharap alumni PGAN-MAN Palopo, masyarakat serta pemerintah turut membantu dalam pelaksanaan pembangunan masjid. “Sehingga masjid ini bisa terbangun, bisa dimanfaatkan oleh siswa-siswi kami dan masyarakat pada umumnya. Dan alhamdulillah, guru MAN Palopo sudah menjadi donatur Tetap,” katanya.

Sementara itu, Kepala Kemenag Palopo, Usman menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan sesuatu yang memang sudah semestinya dilakukan oleh pihak sekolah, karena melihat jumlah siswa-siswi yang cukup banyak, bahkan masyarakat di daerah tersebut juga beribadah di mushollah MAN Palopo.

“Pembangunan masjid adalah kepentingan umat, sehingga menjadi tempat persinggahan saudara-saudara kita ketika melakukan perjalanan jauh,” kata H Usman. “Masjid jangan dikunci, karena jika terkunci orang tidak bisah salat. Bagaimana masyarakat mau salat, sementara masjid itu untuk umum,” tambahnya. (suf/asm)