Ketua Panwaslu Kota Palopo, Syafruddin Djalal
Ketua Panwaslu Kota Palopo, Syafruddin Djalal.

PALOPO–Ketua Panitia Panwaslu Kota Palopo, Syafruddin Jalal menegaskan, bahwa dirinya sebagai Ketua Panwaslu Palopo tidak pernah menyatakan bahwa HM Judas Amir sebagai incumbent di Pilkada Palopo diskualifikasi.

Penegasan itu disampaikan Syafruddin Jalal di hadapan ribuan pendukung JUARA yang mengadakan aksi damai di Kantor Panwaslu Kota Palopo, Rabu (18/4/2018) sore ini.

“Saya tegaskan, saya tidak pernah menyatakan bahwa pasangan JUARA diskualifikasi,” kata Jalal.

Penegasan Jalal tersebut disambut tepuk tangan para pendukung JUARA.

Menurut Jalal, adanya pemberitaan berbagai media online maupun cetak yang memuat pernyataannya bahwa pasangan JUARA diskualifikasi adalah hoax. “Itu hoax. Sekali lagi, saya tidak pernah menyampaikan hal itu (diskualifikasi). Saya hanya jelaskan bahwa rekomendasi itu ada pelanggaran terkait mutasi,” kata Jalal.

Menurut Jalal, dirinya memang membuat surat yang ditujukan ke KPU Palopo. Dalam surat tersebut, tidak ada satu kata yang menyatakan pasangan JUARA diskualifikasi.

“Surat itu sebatas penyampaian ke KPU Palopo, terkait pelanggaran pasal 71 ayat 2 UU nomor 10 tahun 2016 tentang pemilihan Gubernur, Bupati dan Wali Kota atas aduan mutasi,” katanya. (tari)