Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kab.Luwu, Muhammad Arham Basmin
Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kab.Luwu, Muhammad Arham Basmin

KORAN SeruYA–Adanya informasi mengenai rencana Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Komjen Budi Gunawan menjadi calon Kepala BIN, menuai respon positif dari berbagai kalangan. Tak terkecuali, Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila kab.Luwu, Muhammad Arham Basmin, ikut menyatakan dukungannya Komjen BG diangkat menjabat Kepala BIN.

Arham mengatakan, sebagai Ormas yang konsen terhadap issu-issu kebangsaan, pihaknya sangat mendukung keputusan Presiden tersebut.

“Saya yakin dan percaya, Presiden mengambil keputusan tersebut berdasarkan kepentingan strategis nasional dan sesuai kondisi serta situasi saat ini. Saya menilai Pak Budi Gunawan memiliki integritas dan kapabilitas untuk mengatasi persoalan yang mengancam bangsa dan negara,” kata Arham dalam rilisnya diterima KORAN SeruYA, Senin (5/9/2016).

Misalnya, dicontohkan Arham, seperti masalah terorisme, dia menganggap sebagai ancaman kejahatan transnasional yang mengarah pada ideologi anti pancasila. Begitu pula cybercrime dan narkoba yang mengancam kerukunan bangsa dan negara.

“Budi Gunawan juga mampu membangun komunikasi dan koordinasi yang baik dengan institusi negara yang lain sehingga deteksi dini terhadap berbagai ancaman bangsa dapat teratasi dengan baik,” tutup Politisi PDI Perjuangan sulsel ini. (satriani)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + 3 =