Topik Populer
#Gempa Palu

MOSKOW – Khabib Nurmagomedov belakangan ini menjadi buah bibir di dunia maya. Selain karena prestasinya yang belum terkalahkan di Ultimate Fighting Championship (UFC), Nama pegulat Muslim ini semakin dikenal usai mengalahkan Conor McGregor.

Baru-baru ini pegulat Asal Rusia ini mengancam akan mengundurkan diri dari UFC. Langkah itu dilakukan untuk mendukung rekan setimnya, Zubaira Tukhugov yang dikabarkan juga sedang dalam sorotan orotitas tarung dunia setelah dituduh ikut menyerang Conor McGregor.

Seperti dilansir dari sindonews, Nevada Athletic Commission (Komisi Atletik Nevada/NAC) telah resmi menjatuhkan hukuman pada Nurmagomedov dan Gregor setelah terlibat tawuran usai pertarungan di T Mobile Arena, Las Vegas beberapa waktu. Bukan hanya skorsing tak boleh bertarung, uang hadiah petarung asal Rusia itu pun ditahan.

Nurmagomedov sendiri belum memberikan komentar soal sanksi NAC. Namun, ancaman mengundurkan diri dari UFC sangat serius diucapkan Nurmagomedov.

“Jika Tukhugov terkena sanksi, Anda juga akan kehilangan saya,” tulis Nurmagomedov dalam akun Instagram pribadinya seperti dikutip BBC, Jumat (12/10/2019).

“Mengapa Anda harus menghukum tim saya, ketika kedua tim berkelahi. Kami tidak pernah menyerah untuk saudara-saudara di Rusia dan berjuang bersama saudara saya,” sambungnya.

“Jika Anda masih memutuskan untuk menghukumnya, jangan lupa saya akan merusak surat kontrak. Jangan lupa, McGregor juga menyerang kakak saya yang lain terlebih dadulu. Periksa saja videonya,” papar Nurmagomedov. (liq)