Inilah pelaku yang tega membunuh pamannya sendiri karena dibakar cemburu. (ft/ist)
Inilah pelaku yang tega membunuh pamannya sendiri karena dibakar cemburu. (ft/ist)

KORAN SERUYA — Masjaya alias Jaya (39) yang menjadi korban pembunuhan sadis hingga ususnya terburai, Rabu malam di di Desa Margalembo, Luwu Timur, Provinsi Sulawesi Selatan, ternyata adalah karyawan Bank Danamon unit Mangkutana, Luwu Timur. Korban sudah beberapa tahun bekerja sebagai di bagian kredit di Bank swasta tersebut.

Antara korban dan pelaku, Ilhamsyah (29) masih pertalian keluarga, om dan kemanakan. Korban diduga cemburu lantaran pelaku mengajak pulang rekan kerjanya Rosnina Amir (26) saat keduanya sedang menemui seorang nasabah untuk pengajuan kredit di Margalembo.

Kaur Reskrim Polres Luwu Timur, Iptu Agusman, mengatakan, dari hasil keterangan saksi Rosnina Amir di Mapolres, korban juga rupanya menyimpan asmara. ” Pengakuan Nina saat diperiksa, korban juga ada hati kepadanya. Tapi, tidak digubris karena korban sudah punya istri dan beberapa anak,” kata Agusman.
Hingga kemarin, polisi masih menginterogasi pelaku, Ilhamsyah. ” Dia sudah ditetapkan sebagai tersangka. Barang bukti yang diamankan berupa badik dan potongan kayu,” kata Agusman lagi.
Siang ini korban sudah dikebumikan keluarganya di Desa Balai Kembang, Kecamatan Mangkutana

Sebelumnya, pelaku Ilhamsyah menikam korban menggunakan badik hingga ususnya terburai. Korban yang terlebih dahulu memukul pelaku dengan balok kayu lalu dibalas dengan tikaman badik. Korban langsung meninggal di TKP. Melihat korbannya terkapar, pelaku langsung melarikan diri.

Warga setempat melarikan korban ke Puskesmas Mangkutana untuk mendapatkan pertolongan medis. Tapi nyawa korban sudah meninggal di TKP akibat luka serius yang dideritanya. Sekitar 2 jam kemudian petugas Polsek Mangkutana, berhasil mengamankan pelaku di Desa Beringin Jaya, Kecamatan Tomoni. (adn)

BERITA TERKAIT : Cemburu, Kemanakan Tikam Om Hingga Tewas