Samsul Alam

KORANSERUYA.COM — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Palopo dengan Pemkot telah menandatangani Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) Senin (31/7). Untuk tahap pertama tahun ini, KPU akan mencairkan anggaran sekitar Rp5,5 miliar.

Dengan ditandatanganinya NPHD, KPU Palopo kini semakin siap menata pilkada Palopo 2018 mendatang. Berbagai agenda telah dirangkai sedemikian rupa guna menghasilkan pesta demokrasi yang berkualitas.

“KPU Palopo sudah siap melaksanakan pemilihan Walikota dan wakilnya,” kata Komisioner KPU Palopo, Samsul Alam Senin kemarin.

BACA JUGA :3 Keluarga Terduga Simpatisan ISIS Diamankan di Jalan Salak Palopo

Ia berharap dalam pilkada nantinya, setiap tahapan ada pengawasan ketat dari masyarakat.

“Kami butuh partisipasi masyarakat Kota Palopo,” harapnya.

Samsul menambahkan, salah satu yang sudah dibahas adalah mengenai debat kandidat calon Walikota/wakil walikota. Pada sesi tersebut, KPU Palopo akan menggandeng salah satu televisi swasta nasional. Debat akan dilakukan dua kali.

“Kami gandeng televisi swasta nasional supaya ide calon harus sampai ke seluruh masyarakat Kota Palopo sehingga menjadi salah satu tolak ukur masyarakat menetukan pilihannya,” jelasnya.

BACA JUGA :Pemkot-KPU Palopo Teken NPHD

Ia berharap pemilih ke depan agar memilih pemimpin yang visi-misinya sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Panjang (RPJP) Kota Palopo.

“Kami paling bertanggungjawab atas berjalannya demokrasi di Kota Palopo. Kami jamin netral seratus persen,” tandasnya. (asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

7 + twelve =