Tersangka narkoba yang diamankan Polres Luwu
Tersangka narkoba yang diamankan Polres Luwu
Topik Populer
#Gempa Palu

BELOPA, SeruYA — Satuan narkoba Polres Luwu menangkap, Yusri alias Ucil (20) mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Palopo, Minggu (6/8) sekitar pukul 11.00 wita. Pemuda asal Dusun Muara Selatan, Desa Cimpu, Kecamatan Suli itu kedapatan menguasai narkoba jenis sabu.

BACA JUGA : Sisi Lain Bupati Luwu (2)

Dari penggeledahan pelaku ditemukan barang bukti berupa dua sachet sabu, korek gas, handphone dan lainnya. Kasat Narkoba Polres Luwu, AKP Awaluddin mengatakan, penangkapan Ucil berkat informasi dan laporan dari masyarakat setempat.

Disebutkan bahwa di Desa Cimpu kerap dilakukan transaksi narkoba jenis sabu-sabu. ” Masyarakat menyebut ciri-ciri pelaku yang sesuai dengan tersangka yang kita tangkap ini,” kata Awaluddin. Saat petugas mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) mereka menjumpai pelaku yang sementara berdiri di jalan menunggu konsumen.

BACA JUGA : Kepala Bandara Bua : Garuda Masuk, Harga Tiket Bakal Bersaing

Tanpa pikir panjang, petugas akhirnya membekuk Ucil. Saat digeledah tersangka tak dapat mengelak karena di salah satu sakunya, ditemukan dua paket sabu-sabu siap edar. ” Kita akan melakukan pengembangan terhadap tersangka. Kemungkinan pelaku punya jaringan yang menyuplai obat-obatan terlarang,” tegas Awaluddin.

BACA JUGA : Sisi Lain Bupati Luwu (1)

Saat ini, pelaku diamankan di Mapolres Luwu untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Beberapa waktu lalu, Satuan Narkoba Polres Luwu juga mengamankan tiga orang pengedar narkoba di Kecamatan Walenrang Utara, Luwu. Dari tangan pelaku berhasil ditemukan barang bukti berupa belasan sachet sabu dan uang tunai puluhan juta rupiah.




” Bagi masyarakat yang mengetahui adanya transaksi sabu atau narkoba lainnya untuk melaporkan ke polisi. Ini sudah menjadi atensi Kapolri untuk memerangi narkoba,” katanya. (adn)