PALOPO — Badan Kehormatan (BK) DPRD Palopo kembali menjanjikan akan menghadirkan dokter independen untuk memeriksa kesehatan legislator asal Gerindra, Azis Bustam.

Janji tersebut juga sudah dikeluarkan oleh BK sebelumnya tahun 2017 lalu yang diketuai oleh Herawati Masdin. Kini BK yang baru saja dilimpahkan ke Steven Hamdani kembali menjanjikan akan menghadirkan dokter ahli yang independen.

“Kami akan keluarkan rekomendasi untuk memeriksa kesehatan pak Azis. Tapi itu setelah kami rapat internal di BK Rabu mendatang,” kata Steven Hamdani, Senin (30/4/18) siang usai menerima aspirasi Gerakan Rakyat Menggugat (Geram).

BACA JUGA :GERAM Kembali ke DPRD Palopo, Tagih Janji PAW Aziz Bustam

Steven juga enggan mengomentari terkait adanya surat keterangan sehat dokter untuk Azis Bustam dari salah satu RS ternama di Makassar terkait kondisi kesehatan Azis Bustam yang diduga direkayasa.

“Soal itu saya tidak bisa jawab, kalau memang ada kekeliruan, dokter yang bersangkutan bisa kena kode etik,” sebutnya.

Steven mengaku sangat hati-hati dalam memproses PAW Azis Bustam seperti yang disuarakan oleh Geram dan Aliansi Masyarakat Kota Palopo (AMK). Menurutnya, semua dikembalikan kepada tata tertib anggota DPRD. “Jika dalam prosesnya melanggar tatib, tentu kita akan rekomendasikan. Ini juga tergantung partai yang bersangkutan,” tandas Steven.

Diketahui, kondisi kesehatan Azis Bustam kurang maksimal setelah terkena stroke pada pembahasan anggaran, Desember 2016 lalu. (asm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × one =