SEOUL – Samsung terus mengeluarkan ponsel flip (lipat) Android high-end-nya yang dikenal sangat mahal setiap tahunnya. Tahun ini, mereka menyiapkan smartphone pertama yang menampilkan kamera dengan aperture selebar f/1.5.

Ponsel terbaru di lineup tersebut, yakni W2019, kini telah disertifikasi di China oleh badan pengatur telekomunikasi setempat, MIIT dan TENAA. Sayangnya sertifikasi TENAA tidak menyebutkan spesifikasi apa pun, tapi menampilkan gambar ponsel dari semua sudut.

Mempertimbangkan bahwa W2018 tahun lalu didukung oleh Snapdragon 835 dan membawa RAM 6 GB, maka bisa dikatakan Samsung akan menyertakan Snapdragon 845 yang diduetkan dengan RAM 8 GB dan Bluetooth 4.2.

Seperti Dikutip dari Sindonews, dilansir dari laman Phone Arena, Senin (15/10/2018), gambar-gambar dari TENAA memperlihatkan pengaturan kamera ganda di belakang handset. Sedangkan software-nya menggunakan Android 8.1 Oreo.

W2019, seperti pendahulunya, akan memiliki layar internal dan eksternal. Model tahun lalu memiliki sepasang layar 4,2 inci dan masing-masing beresolusi 1.080 x 1.920 (FHD). Namun seperti tahun-tahun sebelumnya, smartphone hanya beredar di pasar tertentu dan Indonesia tidak masuk di dalamnya. (liq)